BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, belum berada di kondisi terbaiknya dari segi torehan gol di awal musim 2019-20. Kendati demikian, pemain berpaspor Portugal itu pernah mencatatkan perolehan gol yang lebih rendah di fase ini.

Ronaldo, 34 tahun, telah mencetak enam gol dari 13 pertandingan dengan Il Bianconeri - julukan Juventus - di seluruh kompetisi yang dimainkannya. Menurut catatan Corriere di Torino, Ronaldo pernah mencatatkan torehan gol terendah dari itu di Manchester United.

Pada musim 2008-09, Ronaldo mencetak enam gol dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi dengan Red Devils - julukan Man United. Catatan lebih parah terjadi pada musim 2006-07, Ronaldo, yang baru berusia 21 tahun, mencetak empat gol dari 12 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Lionel Messi Tolak Ajakan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Barcelona

Produktivitas Gol Real Madrid Turun Drastis Sejak Cristiano Ronaldo Hengkang

Cristiano Ronaldo

Beda dari 2006 dan 2019 ini ada pada usia Ronaldo. Kala masih muda, Ronaldo lebih banyak beroperasi di sisi sayap (penyerang sayap) dan belum cukup dikenal publik, khususnya di Eropa, karena masih mengukir sejarah dengan Man United.

Sementara tahun ini, usia Ronaldo sudah berkepala tiga lebih. Ada kalanya Maurizio Sarri, pelatih Juventus, mengistirahatkannya agar tetap bugar. Belum lagi pada usia tersebut pemain-pemain di Eropa rentan cedera.

Kendati demikian, pemenang lima Ballon d'Or itu diprediksi akan bermain melawan AC Milan di lanjutan laga ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Sarri berharap Ronaldo telah pulih dari cederanya.

"Saya tidak tahu jika dia (Ronaldo) bisa bermain (atau belum kontra Milan), kami akan melihat apa yang dapat dilakukannya hari ini dan juga besok pagi. Tidak ada yang serius, hanya rasa sakit di lutut yang membuatnya tidak seimbang dengan postur tubuhnya saat laga," tutur Sarri.