BolaSkor.com - Manchester United merespons kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur dengan kemenangan telak 4-1 kontra Newcastle United di St James Park, Minggu (18/10) dini hari WIB pada pekan enam Premier League.

Empat gol Red Devils lahir dari Harry Maguire (23'), Bruno Fernandes (86'), Aaron Wan-Bissaka (90'), dan Marcus Rashford (90+6') yang membalas gol bunuh diri Luke Shaw di menit dua. Kemenangan itu membangkitkan kepercayaan diri tim.

Pasalnya di tiga laga pertama anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer di Premier League performa tim mengkhawatirkan ketika melawan Crystal Palace (1-3), Brighton & Hove Albion (3-2), dan Tottenham Hotspur (1-6).

Kontra Newcastle Man United juga tidak meraih kemenangan dengan mudah, sebab mereka sempat tertinggal terlebih dahulu dan baru bisa menyamakan kedudukan lalu berbalik menang di menit-menit akhir pertandingan - sejak Donny van de Beek bermain dari bangku cadangan.

Baca Juga:

Kesempurnaan Penalti Ternoda, Bruno fernandes Berikan Penjelasan

Newcastle United 1-4 Manchester United: Pujian Setinggi Langit untuk Harry Maguire

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United Bangkit, Real Madrid dan Barcelona Kalah Mengejutkan

Manchester United akan menghadapi enam laga besar hingga awal November

"Itu membuat lebih sulit bagi semua orang (kontra Newcastle). Itu cukup sulit karena dengan persiapan untuk permainan ini dan hasil dari terakhir kali (kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur), dan kemudian tertinggal 0-1 setelah satu setengah menit," ujar Solskjaer dikutip dari Goal.

"Saya pikir para pemain merespons dengan luar biasa. Mereka sabar, ulet, mereka percaya apa rencananya dan pada akhirnya kami menciptakan banyak peluang untuk meraih kemenangan."

Kendati menang dari Newcastle nasib Solskjaer belum aman di Man United, sebab performa United belum konsisten. Nasib manajer asal Norwegia itu bisa jadi ditentukan pada enam laga mendatang dengan potensi laga-laga sulit.

Selepas laga melawan Newcastle United akan menjalani laga-laga berat hingga awal November 2020. Keenam laga itu melawan PSG (Paris Saint-Germain), Chelsea, RB Leipzig, Arsenal, Istanbul Basaksehir, dan Everton.

PSG, Leipzig, dan Basaksehir adalah tiga tim yang dihadapi United di fase grup Liga Champions, sementara Chelsea, Arsenal, dan Everton di Premier League. Enam laga yang dapat menentukan nasib Solskjaer.

PSG adalah finalis Liga Champions musim lalu dan Leipzig semifinalis, sementara Basaksehir meski berstatus tim debutan tak bisa dipandang remeh karena klub asal Turki acapkali tampil merepotkan lawan-lawannya.

Sedangkan Chelsea, Arsenal, dan Everton tim-tim top di Premier League. Chelsea dan Arsenal bisa jadi kuda hitam persaingan zona Liga Champions serta juara liga dengan rekrutan-rekrutan anyar mereka, sementara Everton tengah dalam momentum bagus di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Menarik untuk dinanti apakah Harry Maguire dkk keluar dari laga-laga sulit itu dengan hasil positif atau justru memberikan tekanan lebih kepada Solskjaer.