Enam Pemain di Timnas Indonesia, Persija Berusaha yang Terbaik Hadapi Persita

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Maret 2023
Enam Pemain di Timnas Indonesia, Persija Berusaha yang Terbaik Hadapi Persita
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dipastikan tampil tidak dengan kekuatan terbaik saat melakoni laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/3) malam WIB.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan dirinya membawa banyak pemain dari tim U-20 untuk menghadapi Persita. Persiapan matang pun sudah dilakukan tim dengan julukan Macan Kemayoran itu sejak pekan lalu.

"Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk timnas senior. Tapi di luar itu para pemain melakukan latihannya dengan baik,” kata Thomas Doll.

Sebanyak enam pemain Persija saat ini memang sedang bergabung dengan Timnas Indonesia. Keenam pemain tersebut antara lain Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

Thomas Doll Ditargetkan Bawa Persija Juara Liga 1 dan Masuk Piala AFC Musim Depan

Persija Konfirmasi Pinjamkan Barnabas Sobor ke Klub Lithuania hingga Akhir Tahun 2023

Persija Akan Gelar Turnamen Pramusim, Klub Italia, Belanda, dan Jerman Dibidik Main di SUGBK

Mereka dipanggil untuk dua laga FIFA Matchday menghadapi Burundi yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret. Keenamnya baru akan kembali ke klub, Rabu (29/3).

Persija sebelumnya sudah kehilangan dua pemain asingnya, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal karena gangguan kesehatan. Akibat kondisinya itu, Persija mengizinkan Hanno dan Yusuf kembali ke negaranya masing-masing untuk menjalani pengobatan.

Keduanya terakhir kali bermain pada 16 Februari. Tepatnya saat Persija kalah 1-2 di kandang Bhayangkara FC.

Meski dihadapkan pada kondisi yang tidak ideal, pelatih Persija, Thomas Doll, akan berusaha mempersiapkan tim terbaik dengan pemain yang tersedia. Pelatih asal Jerman merasa sudah terbiasa dengan situasi seperti ini.

"Saya tidak senang dengan situasi ini di mana kami harus kehilangan enam pemain. Tapi hal tersebut sering terjadi di musim ini, saya sudah tidak kaget lagi. Saya ingin para pemain memberikan yang terbaik di laga nanti," ujarnya.

Persija jakarta Persita Tangerang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan