Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Oktober 2019
Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Program Garuda Select jilid II telah resmi digelar oleh PSSI. Enam pemain Timnas Indonesia U-19 pun ikut serta dalam program tersebut. Keenam pemain itu ialah Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus Kahfi, Amiruddin Bagas Kaffa, Fajar Fatchurchman, dan David Maulana.

Melihat enam pemainnya ikut serta dalam program tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memberikan tanggapannya. Menurutnya, selama tidak menggangu pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 diizinkan.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dan akan bermain pada 2 November mendatang. Sementara program Garuda Select jilid II akan berjalan dari mulai 9 Oktober 2019 sampai dengan 23 April 2020.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Kritik Penampilan Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin

Cerita Perjuangan Dhika Kuswardani: Bocah Sukoharjo yang Tembus Garuda Select II

“Selama kami tidak ada TC buat saya tidak ada masalah ya, tapi yang pasti mereka dipanggil setelah kualifikasi AFC ini.” kata Fakhri Husaini ketika ditemui di Hotel Harris, Sentul, Selasa (8/10).

“Tapi tidak tahu setelah itu apa hasil kualifikasi itu, jika hasilnya kami lolos dan pada saat ada pemusatan latihan mereka harus bergabung dengan kami,” tambahnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu menambahkan pemain-pemain tersebut juga sudah terikat kontrak dengan klub.

“Pemain itu harus bergabung dengan TC Timnas jika ada TC, selama tidak ada TC tidak ada masalah. Tapi jangan lupa mereka itu kan sudah terikat kontrak dengan Elite Pro U-18 dan U-20,” pungkas Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19 Garuda Select Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan