Endri Erawan Tegaskan Indonesia Siap Andai Ditunjuk FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 April 2023
Endri Erawan Tegaskan Indonesia Siap Andai  Ditunjuk FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
Endri Erawan. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, mengatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, andai ditunjuk FIFA.

Seperti diketahui, Peru mundur menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dikarenakan belum rampungnya infrastuktur. Pasalnya, Pemerintah Peru mengalokasikan dana untuk pemulihan pasca bencana gempa beberapa bulan lalu.

"Kalau diminta (FIFA) kita siap. Stadion kita udah siap semua. Stadion siap, dana mungkin dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bisa disiapkan. Tetapi masalahnya kita tidak tahu ditunjuk atau tidak (oleh FIFA)," kata Endri di sela syukuran timnas U-22 usai Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/4).

Baca Juga:

PSSI Hanya Disanksi Administratif oleh FIFA, Timnas Indonesia U-22 Gelar Syukuran

Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Ketua Umum PSSI: Hanya Kartu Kuning

Meski begitu, Endri Erawan membantah pertemuan Ketum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, beberapa hari yang lalu, membahas kemungkinan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ia menegaskan pertemuan itu khusus membahas atau melobi FIFA agar Indonesia tidak dijatuhi sanksi berat akibat dicabut statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-202 2023.

Status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dicabut FIFA karena masalah intervensi penolakan timnas Israel, menurut Ketum PSSI Erick Thohir. Beruntung, FIFA hanya menjatuhkan sanksi administratif kepada Indonesia berupa pembatasan dana FIFA Forward.

FIFA Forward adalah program FIFA memberikan dana kepada negara berkembang yang menjadi anggotanya, untuk pengembangan sepak bola di negara tersebut.

"Tidak ada sama sekali (pembahasan tuan rumah Piala Dunia U-17). Yang paling utama itu kita jangan sampai di-'banned'," jelas Endri Erawan yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia tersebut.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 baru berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. FIFA saat ini belum menentukan tuan rumah pengganti Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia U-20 2023.

Endri Erawan Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan