Enea Bastanini Jadi Ancaman Terbesar buat Pecco Bagnaia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 22 April 2023
Enea Bastanini Jadi Ancaman Terbesar buat Pecco Bagnaia
Francesco Bagnaia (twitter/PeccoBagnaia)

BolaSkor.com – Legenda MotoGP Wayne Rainey menilai kegagalan yang dialami Fransesco Bagnaia di MotoGP Amerika belum bisa dikategorikan sebagai ancaman terbesar dalam mempertahankan gelar juaranya. Rainey mengungkapkan ancaman terbesar justru akan datang dari timnya sendiri.

Pada dua balapan terakhir, Bagnaia terpaksa harus menyelesaikan balapan lebih awal karena mengalami kecelakaan. Akibat kejadian ini, pembalap berjuluk Pecco itu gagal mendulang poin sama sekali.

Hal ini membuat selisih poin antara Bagnaia dan Marco Bezzecchi melebar. Dari yang sebelumnya hanya berbeda sembilan poin menjadi 11 poin.

Kondisi ini jelas membahayakan status Bagnaia sebagai raja MotoGP. Pembalap Lenovo Ducati itu berpeluang besar kehilangan gelarnya di musim ini.

Namun Wayne meyakini kondisi ini tidak akan menjadi masalah besar bagi Bagnaia. Berkaca dari musim sebelumnya, pembalap asal Italia ini masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalannya.

“Saya fans berat dia, Bagnaia sangat cepat dan mampu menekan keras. Terkadang saya tahu dia akan jatuh, tetapi apa yang sudah dilakukannya pada musim lalu? Dia mampu kembali setelah tertinggal jauh dan memenangkan balapan ini,” tutur Wayne, dilansir dari crash.net.

“Dia telah mengambil Ducati dan mendapatkan segala yang dia bisa darinya. Dia memiliki setinngannlabtikan, jadi jika ada keuntungan dari peralatannya, saya pikir dia memiliki paket terbaik,” lanjutnya.

Kendati demikian, Wayne memperingatkan Bagnaia untuk tetap waspada. Sebab ada ancaman besar yang sedang mengintai Bagnaia saat ini, yakni kembalinya Enea Bastianini ke lintasan balap. Diprediksi rekan satu tim Bagania ini akan tampil lebih ganas setelah absen selama dua balapan akibat cedera yang dialaminya.

“Namun ada banyak pembalap bagus di luar sana. Ada banyak pembalap Ducati luar biasa. Bastianini akan kembali. Dia ingin menunjukkan harus menjadi seperti orang itu (Bagnaia),” kata Wayne.

“Ini akan menjadi rivalitas yang bagus. Bagnaia akan mengalami tekanan, akan ada banyak pembalap yang mengincarnya. Ini bagus untuk ditonton,” tambahnya.

Wajar kiranya Wayne mewanti-wanti kedatangan Bastianini kepada Bagania. Pasalnya pada musim lalu, Bastianini berhasil membuktikan kemampuannya dengan bersaing sejajar melawan Bagnaia. Terbukti pembalap berjuluk Bestia ini mampu mencuri podium pertama dari tangan Pecco di MotoGP Aragon.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia Enea Bastianini Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan