Enea Bastianini Pantang Patah Arang

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 April 2022
Enea Bastianini Pantang Patah Arang

BolaSkor.com - Kegagalan yang dialami Enea Bastastianini di MotoGP Portugal tidak menurunkan semangatnya. Sebaliknya pembalap Gresini Racing itu semakin percaya diri menghadapi balapan selanjutnya.

Bastianini berhasil menampilkan performa memukau pada MotoGP Portugal, Minggu (24/4). Pembalap asal Italia itu mampu memberikan perlawanan sengit di hadapan rival papan atas.

Sayangnya performa tersebut belum cukup menjamin keberhasilan Bastianini. Pembalap berumur 24 tahun itu harus menerima kenyataan pahit gagal meraih poin maksimal usai mengalami kecelakaan.

“Tentu ini menyedihkan, kita bisa melakukan hal yang cukup baik, kita bisa memulai dengan benar. Saya mencoba mengembalikan keadaan, saya melahap tiga lap tepat di belakang Pol espargaro dan saya tidak bisa melewatinya,” tutur Bastianini, dikutip dari tuttomotoriweb.it

Baca Juga:

Alex Rins Kembali Nyalakan Nyali Suzuki

Beban Mental Pol Espargaro Begitu Berat

“Saya mencoba hingga maksimal di tikungan pertama, berharap bisa mendapatkan pijakan saya lalu berusaha keras dan akhirnya membuat kesalaha, saya terlalu bernafsu,” sambungnya.

Akibat kegagalan ini, Bastianini harus kehilangan posisinya di klasemen sementara. Sempat menempati posisi puncak, kini Bastianini harus terdepak ke posisi empat.

Namun, Bastianini tidak ingin larut dal kesedihan ini. Berbekal performa yang ditunjukkannya, Bastianini optimistis dapat memperbaiki kesalahannya agar dapat kembali ke dalam persaingan memperebutkan gelar juara musim 2022.

“Comeback yang baik, kita bisa melawan dengan kuat, kita juga memiliki potensi untuk bisa finish di posisi depan. Ini merupakan minggu sepsial, kita telah bekerja dengan baik dan kondisi motornya sangat bagus. Kita tidak kekurangan apa pun di kondisi lintasan kering,” jelas Bastianini.

“Pembalap lain mungkin harus bekerja ekstra keras menghadapi kondisi kering, saya melakukan segalanya dengan cepat saat pemanasan di pagi hari. Intinya ini tidak terlalu buruk, saya dapat dengan mudah kembali. Persaingan gelar musim ini masih terbuka lebar,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Enea Bastianini Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan