BolaSkor.com - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Pusat menggelar kegiatan Sport Journalist Camp 2018 yang berlangsung di Curug Nangka, Bogor, Minggu (23/12). Acara ini dilakukan sebagai relaksasi setelah menikmati pesta olahraga di tanah air yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Sepanjang 2018, Indonesia menjadi tempat berlangsung pesta olahraga yang menarik perhatian dunia. Dua event terbesar yang dihelat di Indonesia tahun ini adalah Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Wakil SIWO Pusat, Firmansyah "Yongki" Gindo, menilai Asian Games dan Asian Para Games 2018 telah membawa banyak energi positif. Kondisi ini harus terus dilanjutkan pada 2019.

Baca Juga:

Tim MotoGP Milik Malaysia Terbentuk Hanya Enam Bulan

Bos Tech 3 Puji Johann Zarco Sebagai Pembalap Fantastis

"Kami berharap, dari kegiatan kemping ini membuat wartawan olahraga kian solid di lapangan. Apalagi, mengingat tahun ini, prestasi olahraga Indonesia sukses besar, dua di antaranya pada Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018," ujar Yongki.

"Kini, mari sama-sama untuk menyukseskan berbagai event pada tahun depan. Utamanya, SEA Games 2019 di Filipina," sambungnya.

Selain Asian Games dan Asian Para Games 2018, berbagai event olahraga lain juga dihelat di Indonesia antara lain Piala AFF 2018 dan Piala AFF U-16. Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang Piala AFF U-16. Garuda Muda memastikan kemenangan lewat drama adu penalti kontra Thailand di partai final yang berakhir dengan skor 5-4.