BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memastikan Greysia Polii bisa tampil pada Piala Sudirman 2019 yang berlangsung diNanning, China, 19-26 Mei. eng Hian menyebut kondisi cedera Greysia sudah mulai membaik.

Bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii menjadi satu-satunya ganda putri inti di tim Indonesia. PBSI hanya membawa Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pemain pelapis.

Greysia mengalami bengkak di bagian tangan setelah Badminton Asia Championship 2019. Setelah menjalani perawatan, kondisi Greysia berangsur membaik.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Diminta Tidak Lepas Tanggung Jawab

Tingkatkan Performa, Kevin/Marcus Jalani Program Latihan Baru

"Sejauh ini kondisi Greysia sudah membaik, kemarin itu tangannya hanya over-use saja. Dia sudah ke dokter dan memang instruksi dokter adalah diistirahatkan terlebih dahulu tangannya," ujar Eng Hian.

"Makanya sepulangnya dari Badminton Asia Championships kemarin, dia libur beberapa hari untuk memulihkan kondisi tangannya," sambung mantan ganda putra era 2000-an itu.

Termasuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tim Indonesia membawa 20 pemain yang terdiri dari 12 putra dan delapan putri ke Piala Sudirman 2019. Indonesia menempati unggulan ketiga turnamen beregu tersebut di bawah Jepang dan China.