BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 gagal mewujudkan target emas pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) enggan mengomentari hasil tersebut.

Jokowi mengatakan hal tersebut ketika melakukan pertemuan dengan pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). Pada pertemuan tersebut, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Sementara pengurus PSSI yang hadir ialah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bersama beberapa Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Saya tidak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games," kata Jokowi.

Baca Juga:

Waketum PSSI Cucu Soemantri Tidak Peduli dengan Isu yang Beredar soal Shin Tae-yong

PSSI Bantah Vincenzo Alberto Annese Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memiliki pesan khusus kepada PSSI. Ia ingin PSSI menyiapkan dengan baik persiapan Piala Dunia U-20 yang akan dilangsungkan pada tahun 2021 mendatang.

"Tapi saya ingin melihat ke depan nanti di 2021, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," ucap dia.

Pada pertemuan tersebut Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Iwan Bule yang berhasil terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023. "Selamat atas terpilihnya Bapak Mochammad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019 2023," katanya.