BolaSkor.com - Pelatih Timnas Futsal Wanita Vietnam, Truong Quoc Tran, tak memandang Indonesia sebelah mata. Ia menilai bahwa Srikandi Futsal Indonesia merupakan lawan yang kuat.

Hal ini seperti disampaikan jelang pertemuan dengan Indonesia di perempat final Piala AFC Futsal Wanita 2018 di Bangkok Arena, Rabu (9/5).

Penilaian dikeluarkan kendati Vietnam punya catatan bagus dalam pertemuan terakhir dengan Timnas Futsal Wanita Indonesia. Saat jumpa di SEA Games 2017, Vietnam mengalahkan Indonesia 2-1 sebelum akhirnya memastikan mengantongi perak.

"Setelah babak grup, kami melihat Indonesia merupakan tim kuat yang telah mengalami peningkatan secara singkat sejak SEA Games," jelas Truong Quoc Tran dikutip dari laman AFC.

"Dalam enam bulan terakhir mulai dari sejak SEA Games hingga di sini, saya memperhatikan Indonesia telah melakukan perbaikan taktis dan saya juga percaya pertahanan mereka lebih baik," jelasnya.

Vietnam melangkah ke perempat final setelah tampil sempurna sehingga menjadi juara Grup B. Tiga laga disapu bersih dengan kemenangan masing-masing saat bertemu Taiwan (1-0), Bangladesh (7-0), dan Malaysia (3-1).

Adapun Indonesia lolos dengan status sebagai runner-up Grup A. Indonesia menang 2-0 atas Hong Kong, bermain 1-1 kontra Thailand, dan menggilas Makau 9-0.

Pemenang laga ini akan bertemu dengan Iran atau China di semifinal, yang dijadwalkan digelar di Indoor Stadium Huamark pada 10 Mei.