Enggan Permanenkan Kontrak James, Bayern Pilih Rekrut Pemain Lain

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 November 2018
Enggan Permanenkan Kontrak James, Bayern Pilih Rekrut Pemain Lain
James Rodriguez (Zimbio)

BolaSkor.com – James Rodriguez tengah menjalani kontrak terakhirnya sebagai pemain pinjaman Real Madrid di Bayern Munchen. Gelandang serang asa Kolombia sudah bergabung dengan Bayern musim lalu. Kinerja James memuaskan jajaran direksi Bayern. Tapi pertanyaannya adalah, bersediakah Bayern mempermanenkan kontraknya?

Tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi di akhir musim 2018-19. Ada klausul pembelian sebesar 42 juta euro yang bisa ditebus Bayern untuk benar-benar merekrut produk akademi Envigado itu.

Mengingat kontribusinya musim lalu, dengan torehan delapan gol dan 14 assists di seluruh kompetisi, kontrak James bisa saja dipermanenkan oleh Bayern. Apalagi musim lalu, Bayern menjuarai Bundesliga untuk keenam kalinya.

Namun, ada potensi juga Bayern tidak akan mempermanenkan kontrak pemain berusia 27 tahun itu. Sebab menurut Kicker, Bayern coba meregenerasi skuat yang sudah mulai menua dan jajaran direksi siap mengucurkan dana sebesar 200 juta euro untuk memulai proses rekonstruksi Bayern. Termasuk mendatangkan pemain-pemain muda berbakat.

“Mereka (Bayern) lebih baik menghabiskan uang untuk mendatangkan talenta-talenta yang sedang naik daun seperti (Benjamin) Pavard atau penyerang Eintracht (Frankfurt), Luka Jovic, ketimbang (mempermanenkan kontrak) James,” tulis artikel di Marca.

Kesulitan untuk meyakinkan petinggi Bayern juga cukup sulit dilakukan James. Saat ini, ia cedera ligamen dan cederanya itu datang di momen yang tepat. Pasalnya, James juga kesulitan bermain reguler musim ini di bawah asuhan Niko Kovac.

Cedera dan inkonsistensi bermain James memperkecil kansnya untuk tetap bertahan di Allianz Arena. James pindah ke Bayern sejak musim lalu karena ia frustrasi jarang bermain di Madrid. Jika ia mendapatkan situasi yang sama di Bayern seperti saat ini, bukan tak mungkin James kembali hengkang.

Breaking News James rodriquez FC Bayern Munchen Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan