BolaSkor.com - Sejak ditangani Thomas Tuchel, performa Chelsea mengalami peningkatan secara signifikan. The Blues kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Satu kaki Chelsea bahkan sudah berada di semifinal setelah mengalahkan Porto dengan skor 2-0 pada leg pertama perempat final. Pertemuan kedua mereka seolah hanya menjadi formalitas belaka.

Meski begitu, Tuchel tak mau sesumbar. tabu baginya untuk membicarakan gelar juara saat ini.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Porto: Tuntaskan Misi

Kai Havertz Dianggap Tak Perlu Meledak-ledak seperti Diego Costa

Maju Terus Pantang Mundur, Abramovich Minta Chelsea Ngotot Kejar Haaland

Chelsea

"(Pembicaraan tentang gelar juara) mungkin lebih tepat dilakukan saat berada di final. Kami berada di leg kedua perempat final Liga Champions dan Anda tidak akan menemukan tim mana pun yang tidak memiliki tujuan untuk mencapai semifinal," kata Tuchel di situs resmi UEFA.

"Kami juga berada di semifinal Piala FA dan memiliki peluang untuk mencapai final, jika kami tiba di final maka kami memiliki peluang untuk menang."

Tuchel memang berpeluang mempersembahkan dua gelar bagi Chelsea di akhir musim nanti. Hal itu bisa menjadi pembuktian kualitasnya.

Namun kemungkinan terburuk juga menghantui Chelsea. Peluang meraih trofi bisa hilang begitu saja andai menelan kekalahan di laga-laga krusial.

Hal itulah yang coba dihindari Tuchel. Ia tak mau pasukannya terbebani dengan target trofi sehingga membuat performanya kurang maksimal.

"Tidak ada yang disembunyikan. Ini adalah klub yang memiliki budaya, struktur, untuk memenangkan gelar dan memenangkan pertandingan secara berurutan. Chelsea adalah klub yang memiliki budaya, sejarah, dan mentalitas untuk melakukannya," tambahnya.

"Saya di sini untuk memenangkan gelar, saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan sebagai hasilnya, memenangkan gelar."

Fokus ke Porto

Demi selangkah lebih dekat dengan trofi, Chelsea harus lebih dulu melewati Porto. Maka dari itu Tuchel mencurahkan seluruh perhatiannya kepada laga kontra wakil Portugal tersebut.

Kedua tim akan kembali bertemu di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Chelsea hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tempatnya ke semifinal.

"Ini adalah pertandingan yang harus dimainkan dan tidak ada pertandingan yang lebih berat dari pertandingan berikutnya. Tidak ada rintangan yang lebih berat daripada yang ada di depan Anda," pungkasnya.