BolaSkor.com - Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menghabiskan 16 tahun kariernya sebagai pesepak bola profesional di Polandia dan Jerman. Sebagian besar kesuksesannya diraih di Bundesliga Jerman dan Lewandowski belum menjajal liga top Eropa lainnya.

Pada usia 33 tahun pergi bermain di liga top Eropa lainnya seperti Serie A, LaLiga, hingga Premier League bak sebuah perjudian. Akan tapi bagi produk akademi MKS Varsovia Warsaw itu bermain di Bundesliga sudah cukup.

Lewandowski, yang baru terpilih sebagai pemenang penghargaan Sepatu Emas Eropa atau gelar top skorer musim 2020-2021, menegaskan bahwa ia tak harus pergi ke liga lain untuk membuktikan diri.

Menurutnya ia masih bisa melakukannya melalui ajang Liga Champions untuk mengukur kemampuan melawan yang terbaik. Hal itu secara tak langsung menutup rumor ketertarikan klub-klub Eropa kepadanya.

Baca Juga:

Jorginho dan 5 Pemenang Pemain Terbaik Eropa Selain Ronaldo dan Messi

Bayern Munchen Punya Cara Lebih Dekat dengan Penggemar di Asia

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Dicukur Bayern, Chelsea dan Juventus Tersenyum Lebar

“Saya tidak perlu membuktikan diri di liga lain,” ucap Lewandowski tegas seperti dikutip dari Goal. "Saya bisa bersaing dengan yang terbaik dari liga lain di Liga Champions."

"Saya 100 persen fokus dengan Bayern Munchen, saya tidak memikirkan hal lain selain tim saya," tambah mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Lewandowski sudah membela Bayern sejak 2014 pasca pergi dari Dortmund setelah empat tahun bermain di sana. Lewandowski sudah memenangi sembilan titel Bundesliga dan satu Liga Champions.

Musim lalu Lewandowski menorehkan 41 gol dari 29 laga Bundesliga di Bayern meski sempat absen sebulan karena cedera. Lewandowski juga melalui rekor Gerd Muller untuk pencetak gol terbanyak di satu musim Bundesliga.

Erling Haaland Suksesor Lewandowski?

Pada usia 33 tahun wajar jika Bayern mencari suksesor Lewandowski. Kabarnya striker Borussia Dortmund Erling Haaland (21 tahun) disiapkan Bayern untuk menjadi suksesornya.

Kendati demikian Lewandowski menegaskan bahwa ia tidak akan hengkang atau pensiun dalam waktu dekat, sebab ia merasa masih prima dan dapat bersaing di level tinggi Eropa.

"Saya masih di sini - dan saya akan berada di sini untuk waktu yang lama! Umur, ini hanya angka. Saya merasa sangat baik, saya memiliki statistik terbaik yang pernah saya miliki," tambah Lewandowski.

"Saya tahu bahwa dengan tubuh saya, saya bisa bermain di level teratas untuk tahun-tahun mendatang. Saya seperti anggur yang baik dan saya berharap untuk menjadi lebih baik lagi," harap dia.