BolaSkor.com - Terpilihnya Luis Enrique sebagai pelatih anyar timnas Spanyol memberi berkah kepada beberapa pemain tertentu. Mereka itu pemain yang tersisihkan di era Julen Lopetegui seperti Cesc Fabregas, Alvaro Morata, dan Juan Mata.

Fabregas dan Mata merupakan dua pemain yang berada dalam skuat Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Kehadiran Enrique jelas kembali membuka pintu bagi mereka kembali ke dalam skuat.

Harapan itu diungkapkan langsung oleh Mata, yang hanya sekali dipanggil masuk skuat Spanyol oleh Lopetegui pada November 2016. Hasratnya pun besar. Tidak tanggung-tanggung, mantan pemain Valencia dan Chelsea itu ingin membawa La Furia Roja kembali menjadi juara.

"Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk kembali ke timnas. Saya harap pelatih baru (Enrique) akan mengandalkan saya karena saya akan melakukan segalanya, yang mungkin dilakukan untuk kembali. Saya dengan senang hati membantu Spanyol kembali menjadi juara," tutur Mata di ESPN, Selasa (10/7).

Sebelum berpikir jauh untuk kembali memperkuat skuat Spanyol, Mata harus terlebih dahulu tampil bagus dan reguler bersama Manchester United musim ini. Paling tidak, gelandang serang berusia 30 tahun harus konsisten bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Lebih lanjut menurut Mata, Enrique memang layak melatih timnas Spanyol karena pengalaman suksesnya bersama Barcelona. Enrique, 48 tahun, melatih Barcelona pada medio 2014-2017 dan sukses meraih treble winners di tahun 2015: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

"Dia (Enrique) cocok dengan profil (yang dibutuhkan untuk melatih Spanyol) karena dia telah bermain dengan timnas dan punya karier melatih yang bagus," pungkas Mata.