Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Februari 2023
Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea telah meresmikan transfer Enzo Fernandez dari Benfica. Meski begitu, kedatangan gelandang berkebangsaan Argentina itu dihantui sebuah tren buruk.

Chelsea menebus Fernandez dengan biaya mencapai 121 juta euro. Angka tersebut memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah Premier League.

Tak sampai di situ, Fernandez juga menjadi pemain termahal kedua yang pernah dijual Benfica. Nilai transfernya hanya kalah dari Joao Felix yang dilepas ke Atletico Madrid dengan harga 127 juta euro pada 2019 silam.

Baca Juga:

Dikenalkan Chelsea, Enzo Fernandez Salut dengan Kegigihan The Blues

Sederet Informasi Mengenai Rekor Transfer Chelsea di Inggris, Enzo Fernandez

Pelatih Benfica Sindir Enzo Fernandez yang Pindah ke Chelsea

Menariknya, banyak rekrutan mahal dari Benfica yang sinarnya meredup bersama klub baru. Hal inilah yang menghantui kedatangan Fernandez ke Chelsea.

Dalam daftar sepuluh besar penjualan tertinggi yang pernah dilakukan Benfica, ada nama-nama seperti Darwin Nunez, Axel Witsel, Nelson Semedo, hingga Renato Sanches. Joao Felix juga tidak bisa dibilang bersinar sejak pindah ke Atletico.

Nunez menempati urutan ketiga usai dijual Benfica ke Liverpool dengan harga 80 juta euro pada musim panas lalu. Namun penyerang berkebangsaan Uruguay itu tak kunjung menunjukkan ketajamannya bersama The Reds.

Sepanjang musim 2022-2023, Nunez baru mencetak sepuluh gol. Jumlah tersebut tentu tak sepadan dengan biaya yang dikeluarkan Liverpool.

Daftar penjualan termahal Benfica

Witsel, Semedo, dan Sanches tak lebih baik dari Nunez. Karier mereka masih belum secemerlang saat memperkuat Benfica.

Witsel kini memperkuat Borussia Dortmund setelah sempat ditebus dengan harga 40 juta euro oleh Zenit Saint-Petersburg. Sementara Semedo terdampar di Wolverhampton usai gagal bersinar bersama Barcelona.

Nasib Sanches bahkan lebih tragis. Berstatus sebagai wonderkid saat dijual Benfica ke Bayern Munchen dengan harga 35 juta euro pada musim panas 2016, dirinya sempat nyaris menghilang dari peredaran sebelum mulai bangkit bersama Lille.

Sanches kini mencoba membangun reputasinya kembali usai direkrut Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Meskipun ia masih berusaha untuk merebut satu tempat di tempat utama.

Meski begitu, tak semua rekrutan mahal dari Benfica bernasib buruk. Ruben Diaz dan Ederson Moraes menjadi contoh terbaik.

Dias kini menjadi tumpuan lini pertahanan Manchester City usai ditebus dengan biaya mencapai 71 juta euro pada musim panas 2020. Ia berada di urutan keempat dalam daftar pemain termahal yang pernah dijual Benfica.

Ederson juga tak terpengaruh dengan banderol mahalnya senilai 40 juta euro. Ia tak tergeser dari status kiper nomor satu Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola dalam lima musim terakhir.

Enzo Fernandez Benfica Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan