Episode Mengejar Cinta Maurizio Sarri Sampai ke London

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 24 Januari 2019
Episode Mengejar Cinta Maurizio Sarri Sampai ke London
Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Gonzalo Higuain akhirnya mengakhiri spekulasi kariernya dengan bergabung ke Chelsea. Satu di antara faktor sang pemain hengkang ke The Blues adalah keberadaan Mauruzio Sarri di balik ruang kendali.

Sejatinya, Chelsea sudah tersengsem kepada Gonzalo Higuain sejak awal musim 2018-2019. Penyerang Argentina itu masuk dalam daftar permintaan Sarri bersama Jorginho.

Tak ingin mengecewakan Sarri, Chelsea berusaha keras merayu Juventus untuk melepas Higuain. Namun, keinginan sang pemain yang lebih memilih AC Milan menjadi pembeda. The Blues pun harus gigit jari.

Juventus menerima proposal dari Milan senilai 18 juta euro untuk meminjam Higuain selama satu musim diserta opsi tebus sebesar 31 juta pounds. Jumlah itu terbilang besar dalam proses negosiasi yang hanya menaruh opsi tebus, bukan kewajiban.

Baca juga: Higuain Mendarat di London, Piatek Sambangi Milan

Gonzalo Higuain

Berbicara kepada Sky Italia, Higuain mengungkapkan alasan menolak Chelsea. Pemain 31 tahun itu ragu seluruh pihak di Chelsea menginginkan dirinya bergabung.

"Saya sangat menghormati Sarri. Namun, dia adalah satu-satunya orang yang ingin saya bergabung di Chelsea. Sementara itu, seluruh elemen di AC Milan ingin saya bergabung," papar Higuain.

"Itu adalah alasan saya memilih Milan. Motivasi serta keyakinan yang ditunjukkan itu sangat penting," sambung El Pipita.

Akan tetapi, AC Milan tidak menjadi rumah yang nyaman bagi Higuain. Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, ketajaman Higuain menjadi tumpul. Selain itu, ia mulai terlihat frustrasi seperti pada laga melawan Juventus ketika gagal penalti dan mendapatkan kartu merah.

Menurut catatan Transfermarkt, Higuain hanya mencetak delapan gol plus tiga assist dalam 22 pertandingan. Statistik yang membuatnya mendapatkan rapor merah dari publik sepak bola Italia.

Gonzalo Higuain Breaking News Premier League Chelsea AC Milan Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan