Era Baru F1 Dimulai dari Red Bull dan Max Verstappen

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 Januari 2022
Era Baru F1 Dimulai dari Red Bull dan Max Verstappen

BolaSkor.com - Keberhasilan Max Verstappen meraih gelar juara musim 2021 membuat Red Bull semakin percaya diri. Tim yang bermarkas di Britania Raya ini yakin karier Verstappen dapat melampaui Lewis Hamilton.

Musim 2021 menjadi peristiwa bersejarah bagi Red Bull. Setelah delapan tahun lamanya, Red Bull akhirnya berhasil mencicipi kembali gelar juara dunia.

Tercatat Formula 1 musim 2013 menjadi tahun terakhir Red Bull meraih gelar juara dunia lewat Sebastian Vettel, Red Bull berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik.

Sayangnya Red Bull kehilangan taringnya setelah ditinggal Vettel di musim 2014. Red Bull tidak dapat lagi mempertahankan tahtanya di puncak klasemen. Terbukti dengan keberhasilan Mercedes mendominasi Formula 1 hingga musim 2020.

Namun penantian panjang ini akhirnya membuahkan hasil. Pembalap andalan Red Bull, Max Verstappen berhasil mematahkan rekor yang dicetak oleh Mercedes. Tidak heran Principal tim Red Bull, Christian Horner sangat mengelu-elukan Verstappen.

“Dia memiliki kemampuan alami yang membuatnya bisa balapan hingga mencapai limit tanpa perlu berusaha penuh seperti pembalap lain, dia bisa balapan tanpa di bawah tekanan,” kata Christian dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Dia bisa berkendara hingga mencapai batas, tetapi dia masih memiliki kemampuan untuk berkembang sesuai dengan peristiwa yang terjadi saat balapan,” tambahnya.

Berkaca dari hal ini, Christian percaya Verstappen dapat melampaui pencapaian Hamilton di Formula 1. Pembalap berjuluk Mad Max ini akan menjadi tokoh fenomenal yang dapat menggeser posisi Hamilton.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Max Verstappen F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan