Era Baru Tanpa Lionel Messi, Berikut 6 Calon Top Skorer LaLiga 2021-2022

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Agustus 2021
Era Baru Tanpa Lionel Messi, Berikut 6 Calon Top Skorer LaLiga 2021-2022
Lionel Messi dengan penghargaan Sepatu Emas (Twitter)

BolaSkor.com - Laliga 2021-2022 akan berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Untuk kali pertama LaLiga menatap era baru tanpa kehadiran megabintang seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Lionel Messi.

Nama yang disebut terakhir dipastikan pergi di bursa transfer musim panas 2021 setelah kontraknya tak diperpanjang Barcelona. Niatan Barca dan Messi teken kontrak baru urung terjadi karena aturan LaLiga.

Regulasi LaLiga membatasi pengeluaran klub dan juga pembatasan gaji pemain, tak ayal Barca akan melewati batasan tersebut jika 'memaksa' memperpanjang kontrak Messi. Alhasil Barca dan Messi berpisah setelah 17 tahun bersama (sejak promosi ke tim utama).

Baca Juga:

Alasan Real Madrid dan Barcelona Tolak Dana Segar dari LaLiga

Membedah Kekuatan per Lini Les Galactiques PSG Plus Lionel Messi

Messi Pergi, Gerard Pique Salahkan Manajemen Barcelona

Lionel Messi kala memenangi penghargaan Sepatu Emas

Persaingan LaLiga 2021-2022 akan tetap berlangsung ketat. Real Madrid dan Barcelona masih jadi penantang serius juara melawan juara bertahan, Atletico Madrid. Sengitnya persaingan itu juga berlanjut ke calon perebutan top skorer.

Musim lalu memenangi penghargaan Sepatu Emas LaLiga atau top skorer dengan 30 gol, disusul Karim Benzema (23 gol), Gerard Moreno (23 gol), dan Luis Suarez (21 gol). Itu menjadi kenangan terakhir Messi di LaLiga.

Tanpa Messi persaingan itu akan semakin terbuka. Berikut BolaSkor.com menjabarkan enam calon top skorer di LaLiga 2020-2021:

1. Luis Suarez

Usia bukan menjadi halangan bagi striker asal Uruguay untuk jadi unggulan top skorer LaLiga. Luis Suarez sudah berumur 34 tahun, tetapi musim lalu ia membuktikan mampu membawa Atletico juara LaLiga dan ia mencetak 21 gol serta memberi tiga assists dari 32 laga.

Dengan skuad yang tidak jauh berbeda, masih dilatih Diego Simeone, Suarez bisa semakin menggila di musim keduanya bermain di Atletico Madrid.

2. Karim Benzema

Selalu menjadi unggulan top skorer tiap musimnya. Tanpa Lionel Messi musim ini, Karim Benzema punya peluang besar kembali memenanginya. Musim lalu striker Real Madrid mencetak 23 gol dan memberikan sembilan assists dari 34 pertandingan.

Pemain berusia 33 tahun bukan penyerang yang egois dan memiliki permainan kolektif. Tak usah heran apabila Benzema sering mundur ke belakang menjemput bola, ikut membangun serangan, dan mencetak gol.

3. Youssef En-Nesyri

Di musim debutnya dengan Sevilla (2020-2021) Youssef En-Nesyri sudah memperlihatkan sedikit kualitasnya. Striker berusia 24 tahun ada di lima besar top skorer LaLiga dengan 18 gol dari 38 pertandingan.

Pada musim keduanya di Sevilla besutan Julen Lopetegui pemain berpaspor Maroko bisa kian tajam mencetak gol. Apalagi dengan dukungan pemain kreatif di lini tengah Sevilla.

4. Memphis Depay

Setelah Messi pergi, Memphis Depay bisa jadi senjata utama Barcelona bersama Antoine Griezmann dan Sergio Aguero di lini depan. Aguero sulit jadi top skorer karena rentan cedera, sedangkan Griezmann bukan predator kotak penalti.

Depay diprediksi kuat jadi top skorer karena ia bermain langsung di bawah arahan Ronald Koeman, pelatihnya dahulu di timnas Belanda. Itu bisa memaksimalkan potensi pemain berusia 27 tahun tersebut.

5. Alexander Isak

Setiap musimnya pemain berusia 21 tahun ini berkembang dengan perbandingan kepada sosok Zlatan Ibrahimovic. Alexander Isak memasuki musim ketiga membela Real Sociedad dan musim lalu ia menorehkan 17 gol serta dua assists dari 34 laga.

Dengan postur tubuh tinggi, kemampuan teknik bagus dalam mengontrol bola, serta menyelesaikan peluang, Isak bisa banyak mencetak gol apabila dapat suplai bola matang.

6. Gerard Moreno

Setelah musim lalu mencetak 23 gol dan memberikan tujuh assists dari 33 laga bersama Villarreal, Gerard Moreno melempem kala bermain dengan timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Hal tersebut bisa menjadi motivasi khusus untuk Moreno lampiaskan di musim 2021-2022. Pemain berusia 29 tahun dapat membuktikan bahwa 23 golnya itu musim lalu bukan kebetulan terjadi.

Breaking News LaLiga Trivia Sepak Bola Karim Benzema Lionel Messi Memphis Depay Luis Suarez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan