BolaSkor.com - Dengan enam gelar juara dunia pada tujuh musim, tidak bisa dimungkiri MotoGP sedang dalam periode 'Era Marc Marquez'.

Tapi soal jumlah gelar juara dunia sebenarnya tidak merefleksikan sepenuhnya bahwa 'Era Marquez' memang benar-benar sedang menguasai kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Baca Juga:

Danilo Petrucci: Honda Sapu Bersih Gelar MotoGP 2019 Hanya Berkat Marc Marquez Seorang

Jika Ingin Juara Dunia, Ducati Harus Rekrut Marquez, Quartararo atau Vinales

Adalah pembalap pabrikan Ducati, Danilo Petrucci. Menurutnya 'Era Marquez' saat ini sama seperti Kenny Roberts dahulu.

Kala itu, Roberts tak hanya meraih titel juara dunia tahun 1978, 1979, dan 1980, tapi juga mengubah wajah MotoGP secara keseluruhan lewat gaya balapnya.

Kini Petrucci menilai Marquez menyamai apa yang dilakukan Roberts dahulu. "Saya membaca banyak hal tentang Kenny Roberts," kata Petrucci saat diwawancara secara eksklusif oleh Crash.net.

"Dia pembalap pertama yang memiliki gaya balap saat menikung dengan lutut menyentuh aspal. Dia coba mengendarai motor lewat gaya berbeda. Dan Marc benar-benar sama. Dia telah mengubah cara mengendarai motor MotoGP," tambahnya.

Gaya balap yang dimaksud Petrucci adalah ciri khas Marquez yang menikung dengan menyentuhkan siku ke aspal.

"Tubuh Marc selalu sangat dekat mencium aspal ketimbang pembalap lainnya. Jika Anda melihat foto, Anda pasti tahu ia pembalap pertama yang menyentuhkan lutut dan siku ke aspal saat menikung," Petrucci memberikan pujian.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com