Eric Bailly Terancam Absen Hingga Premier League Berakhir karena Protokol Cedera Kepala

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Juli 2020
Eric Bailly Terancam Absen Hingga Premier League Berakhir karena Protokol Cedera Kepala
Eric Bailly alami cedera kepala (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United terancam tak bisa diperkuat Eric Bailly hingga Premier League 2019-2020 berakhir. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu harus mengikuti protokol cedera kepala usai berbenturan dengan Harry Maguire pada laga kontra Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020, Senin (20/7) dini hari wib.

Bailly dan Maguire berbenturan kepala dalam sebuah duel perebutan bola jelang babak pertama berakhir. Kedua pemain sempat mendapat perawatan yang cukup lama di lapangan.

Akibat benturan tersebut, Bailly didiagnosa mengalami gegar otak. Ia pun tak bisa melanjutkan pertandingan dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:

Buat Blunder Kontra Chelsea, De Gea Diklaim Beruntung Dapat Kontrak Baru di Man United

Kisah Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United: Telepon Alex Ferguson pada Pertengahan Pertandingan

David de Gea Kembali Blunder, Ole Gunnar Solskjaer Masih Setia Pasang Badan

Sementara Maguire bisa melanjutkan pertandingan meski kepalanya harus diperban. Namun permainannya terlihat menurun usai benturan tersebut.

"Eric ada di rumah sakit, menjalani semua pemeriksaan rutin dan protokol. Dia mengalami luka di bagian belakang kepalanya juga," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai laga.

Kabar terbaru menyebut kondisi Bailly membaik dan sudah diizinkan keluar dari rumah sakit. Cederanya tak separah yang diduga.

Namun pemain berusia 26 tahun itu terancam tak bisa tampil pada dua laga sisa Premier League yang sangat krusial pada pekan ini. Penyebabnya karena Bailly harus mengikuti protokol cedera kepala.

Premier League memang memiliki protokol khusus untuk menghadai kasus cedera kepala. Salah satu regulasinya adalah melarang pemain yang mengalami cedera ini minimal selama enam hari ke depan.

Hal ini tentu menjadi kerugian bagi Manchester United yang akan melakoni dua laga hidup mati kontra West Ham dan Leicester City. Mereka terancam mengalami krisis bek tengah setelah Phil Jones dan Axel Tuanzebe juga cedera.

Eric Bailly Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan