Eric Dier dan 3 Pemain Premier League Lain yang Tinggalkan Pertandingan karena Kebelet

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 September 2020
Eric Dier dan 3 Pemain Premier League Lain yang Tinggalkan Pertandingan karena Kebelet
Eric Dier (Twitter)

BolaSkor.com - Eric Dier melakukan sebuah aksi tak biasa yang mengejutkan banyak pihak di tengah laga Tottenham Hotspur kontra Chelsea pada fase 16 besar Piala Liga 2020-2021, Rabu (30/9) dini hari WIB. Ia secara tiba-tiba kabur ke ruang ganti.

Peristiwa tersebut terjadi saat laga memasuki menit ke-75. Setelah ditelusuri, Dier sudah tidak tahan untuk buang air.

Momen tersebut sempat membuat Jose Mourinho selaku manajer Tottenham panik. Ia langsung berlari mengejar Dier ke ruang ganti untuk mengetahui kondisinya.

Baca Juga:

Kebelet Buang Air, Eric Dier Bikin Jose Mourinho Panik

Ketika Jose Mourinho dan Frank Lampard Ribut di Sisi Lapangan Pertandingan

Tottenham 1-1 Chelsea (5-4): Menangi Drama Adu Penalti, Spurs Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Eric Dier

"Dia (Dier) harus pergi (ke toilet) karena harus melakukannya (buang air). Mungkin ini wajar ketika Anda sungguh dehidrasi," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya tahu dia harus buang air, tapi saya hanya mencoba memberikan sedikit tekanan padanya untuk segera kembali ke lapangan."

Dua menit berselang, Dier kembali ke lapangan. Ia pun menjadi salah satu aktor kelolosan Tottenham ke babak selanjutnya meski harus melakoni babak adu penalti.

Apa yang dilakukan Dier dengan pergi begitu saja di tengah pertandingan merupakan hal yang langka terjadi. Namun hal serupa juga pernah terjadi beberapa kali.

Menariknya, Premier League menjadi salah satu kompetisi yang paling sering mengalami hal serupa. Setidaknya ada tiga momen seperti yang dialami Dier dalam satu dekade terakhir.

Berikut tiga pemain Premier League yang pernah kabur di tengah pertandingan akrena kebelet:

1. Jason Puncheon

Jason Puncheon (Kiri)

Nama Jason Puncheon mungkin tidak terlalu akrab di telinga pecinta sepak bola. Namun pemain yang kini berusia 34 tahun itu pernah mencuri perhatian pada Januari 2013 silam karena menghilang di tengah pertandingan karena kebelet.

Momen itu terjadi saat timnya saat itu, Southampton menjamu Everton pada ajang Premier League. Ia sempat meminta izin kepada wasit untuk meninggalkan lapangan sejenak pada pertengahan babak kedua.

Beberapa menit kemudian, Puncheon kembali ke lapangan. Namun aktivitas buang air kecilnya nampak diketahui para penonton di stadion.

Suporter Southampton kemudian meneriakkan yel-yel "He s**ts when he wants... He went for a s**ts," (Dia buang hajat kapan pun dia mau... Dia pergi untuk buang hajat). Puncheon yang menyadari hal itu tertawa entah karena merasa lucu atau malu.


2. Jamie Vardy

Momen Jamie Vardy meninggalkan lapangan karena kebelet.

Jamie Vardy dikenal sebagai salah satu penyerang dengan reputasi mentereng di Premier League. Namun ia juga pernah kebelet di tengah pertandingan.

Hal itu terjadi pada Oktober 2018 saat Leicester City bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium. Ia tiba-tiba meninggalkan lapangan pada menit ke-87.

Ia pergi ke toilet di ruang ganti karena kebelet untuk buang air besar. Ironisnya, Vardy tak kunjung kembali ke lapangan hingga pertandingan usai.

Leicester juga tidak bisa memasukkan pemain baru karena jatah pergantian sudah terpakai semua. The Foxes harus takluk dengan skor 1-3 dalam pertandingan tersebut.

Konyolnya, publik sempat menyangka Vardy tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Claude Puel yang kala itu menjabat sebagai manajer Leicester juga tak spesifik menjelaskan kondisi penyerangnya.

"Dia 'sakit' sehingga tidak bisa kembali ke lapangan. Namun Dia tampak baik-baik saja sekarang," kata Puel menjelaskan secara tersirat.


3. Pierre-Emerick Aubameyang

Momen Aubameyang kebelet di tengah pertandingan.

Setahun berselang, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mengalami nasib serupa. Penyerang berkebangsaan Gabon itu kebelet dan meninggalkan lapangan saat Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium.

Mirip seperti Vardy, Aubameyang meninggalkan lapangan saat laga tersisa beberapa menit lagi. Bedanya, ia sempat kembali bermain usai menuntaskan panggilan alam.

Arsenal harus takluk 1-2 dalam pertandingan tersebut. Freddis Ljungberg yang kala itu bertugas sebagai caretaker memaklumi apa yang dilakukan Aubameyang.

"Ketika Anda harus pergi (ke kamar kecil), Anda tak bisa menahannya," kata Ljungberg.

Eric Dier Jason Puncheon Pierre-Emerick Aubameyang Jamie Vardy Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan