BolaSkor.com - Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga oleh FA. Hal itu merupakan buntut dari aksinya memanjat tribune Tottenham stadium karena bersitegang dengan suporter klubnya sendiri.

Insiden tersebut terjadi pada Maret silam saat Tottenham tersingkir dari ajang Piala FA karena ditaklukkan Norwich City lewat drama adu penalti. Usai laga, Dier menghampiri seorang suporter timnya di tribune dan nyaris berkelahi sebelum dipisahkan aparat keamanan.

Emosi Dier tersulut setelah oknum suporter itu melontarkan hinaan kepada adiknya. Pada momen tersebut, keluarganya memang hadir langsung di stadion.

Baca Juga:

Ribut dengan Fans, Eric Dier Dapat Kritik dari Mourinho

Buntut Ribut dengan Suporter, Eric Dier Terancam Sanksi FA

Jose Mourinho Jadi Manajer Kelima yang Raih 200 Kemenangan di Premier League

Momen Eric Dier ribut dengan suporter Tottenham Hotspur

FA baru mengeluarkan keputusan resmi terkait hukuman untuk Dier. Federasi sepak bola Inggris itu sebelumnya telah mendengarkan pembelaan sang pemain.

"Eric Dier telah diskors selama empat pertandingan dengan efek langsung dan didenda 40 ribu poundsterling serta peringatan terkait perilakunya di masa depan menyusul pelanggaran aturan FA E3," bunyi pernyataan FA.

Dier memang mengakui perbuatannya itu salah. Namun ia menolak dikatakan memberikan ancaman kepada pelaku.

Sayang pembelaan tersebut ditolak FA. Investigasi mereka menyimpulkan Dier memberikan ancaman dalam aksi tersebut.

"Komisi pengaturan independen kemudian menemukan tindakan Eric Dier sebagai ancaman."

Meski pelanggaran tersebut terjadi di ajang Piala FA, hukaman Dier akan berlaku di semua kompetisi naungan FA. Itu artinya Dier akan absen dalam empat laga Premier League termasuk saat Tottenham melakoni Derby London Utara kontra Arsenal, akhir pekan ini.