Timnas Indonesia

Erick Thohir Akui Menunggu Thom Haye dan Maarten Paes untuk Dinaturalisasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Desember 2023
Erick Thohir Akui Menunggu Thom Haye dan Maarten Paes untuk Dinaturalisasi
Aksi Maarten Paes saat memperkuat FC Dallas. (Instagram.com/maartenpaes)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang menunggu respons dari dua pemain keturunan, Thom Haye dan Maarten Paes, untuk dinaturalisasi sehingga bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Thom Haye merupakan gelandang SC Heerenveen, klub yang berkompetisi di Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda). Pemain dengan nama lengkap Thom Jan Marinus Haye itu mempunyai darah Indonesia dari kakek sang ibu yang berasal dari Sulawesi.

Thom Haye juga pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-17. Bahkan, pada 2011 dan 2012, pemain berusia 28 tahun itu berhasil membawa Belanda juara Piala Eropa U-17.

"Kita masih menunggu juga Thom Haye, dia defensive midfielder (gelandang bertahan), dia juga sepertinya ingin (memperkuat Timnas Indonesia)," kata Erick Thohir melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @erickthohir, pada Sabtu (16/12).

Baca Juga:

Ketum PSSI Erick Thohir Respons Peluang Naturalisasi Bek FC Copenhagen Kevin Diks

Wakil Ketum PSSI Jelaskan Nasib Frank Wormuth

Selain Thom Haye, Erick Thohir juga menyebut satu nama lainnya. Dia adalah Maarten Paes.

Pemain SC Heerenveen, Thom Haye. (Instagram.com/thomhaye)

Maarten Paes merupakan seorang kiper yang saat ini bermain untuk salah satu klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas. Dia disebut mempunyai garis keturunan Indonesia dari neneknya.

Meski bermain di MLS, Maarten Paes adalah pemain asal Belanda. Dia lahir di Nijmegen pada 4 Mei 1998.

Sebelum bermain di MLS, Maarten Paes pernah memperkuat VV Union, NEC Nijmegen, dan FC Utrecht. Ia juga sempat bermain di timnas kelompok umur Belanda, mulai dari U-18 sampai U-21.

"Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu (terburu-buru), tapi yang penting semua yang percaya buat bangun tim nasional, ayo bangun Indonesia," tutur Erick Thohir.

Pssi Timnas Indonesia Erick thohir Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan