Erick Thohir Berharap Stadion si Jalak Harupat Tidak Dicoret FIFA untuk Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Maret 2023
Erick Thohir Berharap Stadion si Jalak Harupat Tidak Dicoret FIFA untuk Piala Dunia U-20
Erick Thohir memantau Stadion Si Jalak Harupat. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menaruh harapan besar agar Stadion si Jalak Harupat tidak dicoret FIFA di penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Harapan itu dilontarkan Erick Thohir setelah melakukan pemantauan secara langsung ke Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu.

Erick Thohir datang didampingi Ketua INAFOC, Zainudin Amali, Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha, Kapolda Jabar, Suntana hingga Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

"Ini adalah Stadion kedua yang kita lihat hari ini. Tadi kita ke Sumsel melihat Jakabaring, bersama pak Menpora dan ibu sebagai Wakil Pak Basuki (Essy Asiah selaku Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR). Kita hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa perbaiki sedini mungkin," kata Erick Thohir di sela-sela pemantauan.

Baca Juga:

Erick Thohir Sebut Stadion Sriwijaya Jakabaring Kondisinya Baik dengan Sedikit Catatan

Timnas Putri Indonesia U-20 Tutup Kualifikasi dengan Kemenangan 4-0 atas Singapura

Pria yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 ini berkeinginan si Jalak Harupat bisa menunjukan kesiapannya ketika FIFA melakukan pemantauan langsung pada 21-27 Maret 2023 mendatang.

"Maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda. Dan tentu apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat, untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita, si Jalak Harupat yang Jadi kebanggaan warga Jabar, jangan jadi stadion yang FIFA coret. Kejuaraan U-20 ini event yang terakhir datang di Asia Tenggara itu 23 tahun lalu. Dan belum tentu datang lagi ke Indonesia. Jadi ini perlu keseriusan," tuturnya.

Ketua INAFOC, Zainudin Amali mengatakan kehadirannya ini hanya ingin melihat komitmen Pemerintah Daerah. Diharapkan bisa dijalankan dengan baik karena sudah ditandatangani melalui host city aggrement.

"Pemerintah pusat juga ada bagiannya, sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh FiFA, stadion yang akan digunakan U-20 itu sesuai dengan jadwalnya," kata Zainudin Amali.

Disisi lain, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah memastikan akan berupaya keras memenuhi segala kekurangan yang terdapat pada Stadion si Jalak Harupag.

"Catatannya yang kemarin itu, yang dibantu oleh Pemda itu trek atletik kita minta tanggal 17 maret selesai. Kemudian ada beberapa item di media tribun, di kursi VIP juga kita tangani juga, dan itu akan datang juga untuk kursinya, dan beberapa itu menurunkan kaca pembatas, itu dibawah satu meter."

"Terus kemudian yang paling penting itu aspal untuk keluar masuk, tanggal 17 itu harus sudah selesai, sehingga pas FIFA ke sini sudah selesai," bebernya.

Setelah itu, rombongan Erick Thohir menuju Ciumbuleuit untuk melakukan pertemuan dengan suporter fanatik Persib Bandung. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Pssi Erick thohir Piala dunia u-20 Stadion si jalak harupat Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan