Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Mei 2023
Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
Ketum PSSI bersama para legenda sepak bola dunia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, bicara peluang Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Apa kata Erick Thohir?

Peru mengundurkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, Peru diguncang gempa bumi. Peru fokus pemulihan bencana ketimbang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Ada peluang Indonesia menggantikan Peru, setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Dapat Motivasi Berharga dari 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Erick Thohir Rayakan Hari Ulang Tahun bersama 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Menurut Erick Thohir, PSSI tak mau berspekulasi. Ia mengatakan tak ada pembicaraan dengan FIFA mengenai Indonesia menjadi tuan rumah pengganti Peru untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Kita belum ada pembicaraan dengan FIFA seperti itu. Yang pasti kalender Timnas tahun ni berat sekali. Ada (Kualifikasi) Piala Asia U-23, kemudian AFF U-23 di Thailand, ada Asian Games (2022), ada Kualifikasi Piala Dunia (2026)," kata Erick Thohir.

"Saya akan duduk lagi dengan badan tim nasional agar pemain jangan dipaksa main terus menerus akhirnya bosan dan cedera. Kadang-kadang ada target kompetisi, ya kita cari pengalaman saja. Tapi ini tentu dengan strategi, bukan karena tidak mampu. Beda ya."

"Saya belum ada, sama seperti orang gembar gembor ada Argentina. Saya tidak mau menjawab sampai ada hitam di atas putih. Jangan biasakan janji janji yang tidak bisa kita berikan yang akhirnya kepercayaan publik kepada PSSI akan rendah karena hanya banyak janji. Saya bukan tipe pemimpin banyak janji, tapi serius mempersiapkan sepak bola kita bersih dan berprestasi dan punya nyali serta mental bagus sehingga ada tradisi yang baik di sepak bola," tutup eks Presiden Inter Milan tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 direncanakan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Andai benar di Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemungkinan tak menjadi venue, lantaran adanya konser Coldplay pada 15 November mendatang.

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia U-17 Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan