Erick Thohir dan Krishna Murti Muncul Jadi Kandidat Ketua Umum PSSI

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 11 Januari
Erick Thohir dan Krishna Murti Muncul Jadi Kandidat Ketua Umum PSSI
Erick Thohir. (Istimewa).

BolaSkor.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah membuat keputusan. Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar. Agendanya yaitu membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP), Komite Banding Pemilihan (KBP), dan penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

KLB tidak menutup kemungkinan untuk memilih kepengurusan yang baru. Itu artinya posisi Ketua Umum (ketum) PSSI dapat berganti pemilik. Saat ini, Joko Driyono menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum sepeninggal Edy Rahmayadi yang mundur.

Anggota Exco PSSI, Refrizal, menyebut, beberapa nama muncul menjadi kandidat Ketua Umum PSSI. Dua di antaranya ialah Erick Thohir dan Krisha Murti. Erick Thohir berlatar belakang pengusaha yang saat ini bertugas sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional calon presiden nomor urut satu, Jokowi dan Ma'aruf Amin.

Baca Juga:

Anggota Exco: Iwan Budianto Otomatis akan Gantikan Peran Joko Driyono

KLB PSSI Bisa Memilih Ketua Umum yang Baru

Adapun Krishna Murti berasal dari institusi kepolisian. Pria berusia 49 tahun itu juga berstatus sebagai Wakil Ketua Satgas Anti Mafia Bola, tim bentukan Polri untuk memberantas pengaturan skor di Liga Indonesia.

"Yang minat-minat (menjadi Ketum PSSI) kemarin kita tampung lah seperti Erick thohir, Krishna Murti," ujar Refrizal ketika dihubungi wartawan.

"Pokoknya yang berminat kami tampung nanti supaya yang berhak memilih," kata Refrizal, menambahkan.

Saat ini, Krishna Murti lewat Satgas Anti Mafia Bola tengah gencar menyelidiki kasus pengaturan skor. Terbaru, Joko Driyono telah ditetapkan sebagai tersangka akibat kasus perusakan dokumen dan pelanggaran garis polisi.

Pssi Exco pssi Erick thohir
Posts

1.188

Bagikan