Erick Thohir dan Shin Tae-yong Akan Terbang ke Doha untuk Saksikan Drawing Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Mei 2023
Erick Thohir dan Shin Tae-yong Akan Terbang ke Doha untuk Saksikan Drawing Piala Asia 2023
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, akan hadir dalam drawing atau undian Piala Asia 2023. Ia akan didampingi oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan perwakilan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Tanggal 11 Mei pukul 01.00 pagi saya akan terbang ke Doha, Qatar, untuk drawing AFC (Piala Asia) bersama coach Shin Tae-yong dan Exco PSSI. Tanggal 12 atau 13 Mei, saya mendarat dari Doha ke Jakarta, saya langsung naik pesawat untuk ke mendukung tim di SEA Games," kata Erick Thohir.

Setelah dari Doha, Erick Thohir terbang ke Kamboja untuk mendukung langsung Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023. Ia sudah mendapat izin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:

Erick Thohir Angkat Bicara soal Kabar Timnas Indonesia Vs Argentina

Dikabarkan Timnas Indonesia Vs Argentina pada 19 Juni 2023

Pasalnya, Erick Thohir harus menjalankan tugasnya terlebih dahulu sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia harus mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dlam menghadiri menghadiri sejumlah acara seperti ASEAN Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 8-10 Mei 2023.

"Kemarin di Lampung, saya sudah izin kepada Bapak Presiden untuk mendampingi anak-anak (Timnas U-22), kata Bapak Presiden, silakan," ujar Erick.

"Memang saya bisa membuktikan juga, bukan berarti saya memangku dua jabatan, saya tidak mendeliver pekerjaan saya. Saya ini orang yang serius dan kerja 24 jam. Saya akan buktikan hasilnya," tambahnya.

Dalam undian Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Pot 4 sesuai ranking FIFA terakhir. Piala Asia 2023 diselenggarakan di Qatar pada Januari 2024 mendatang.

Piala Asia 2023 mundur dari jadwal semula pada bulan Juni, karena China mengundurkan diri sebagai tuan rumah akibat pemulihan pandemi COVID-19. Qatar memenangkan bidding melawan Korea Selatan dan Indonesia. Diselenggarakan pada Januari 2024 karena Qatar mempunyai suhu panas, sehingga pada bulan tersebut memasuki musim dingin.

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan