Erick Thohir dan Zainudin Amali Bisa Antar Sepak Bola Indonesia Lebih Modern

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Januari 2023
Erick Thohir dan Zainudin Amali Bisa Antar Sepak Bola Indonesia Lebih Modern
Zainudin Amali dan Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (Instagram Erick Thohir)

BolaSkor.com - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara, Edi Langkara, menaruh keyakinan pada Erick Thohir dan Zainudin Amali. Ia percaya kedua nama tersebut membawa angin perubahan dan membuat PSSI lebih baik.

Erick Thohir dan Zainudin Amali sama-sama mencalonkan diri sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027. Selain Erick, ada empat nama yang masuk daftar bakal calon Ketua Umum, sedangkan di daftar bakal calon Wakil Ketua Umum ada 19 nama selain Zainudin Amali.

"Jika tim nasional ingin juara di level Asia Tenggara dan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 berjalan baik dan enak ditonton, saya kira Pak Erick dan Pak Zainudin Amali jagonya," sebut Edi Langkara.

Baca Juga:

PT LIB Akan Undang Seluruh Klub Liga 2, PSSI Gelar Rapat Exco Lagi

Asprov NTB Inginkan Duet Erick Thohir-Zainudin Amali di PSSI

Edi meyakini Erick Thohir cepat memahami seluk-beluk sepak bola Indonesia jika terpilih. Ia menilai bahwa Erick sebagai seorang profesional dan mengerti tentang sepak bola secara teori dan praktik.

Apalagi, Menteri BUMN ini juga pernah memiliki Inter Milan, klub sepakbola ternama yang berlaga di Serie A, Italia.

"Saya yakin seyakin-yakinnya akan ada perubahan di tangan Pak Erick. Sepak bola akan jauh lebih modern dan berprestasi," imbuh Edi.

Sedangkan Zainudin Amali bakal melengkapi karena sosok yang pas mendampingi Erick. Apalagi, keduanya juga menduduki posisi Menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Jadi soal perizinan akan lebih mudah dengan adanya Pak Zainudin Amali. Kemudian perhatian kepada federasi juga akan lebih dimaksimalkan. Kita lihat saja, selama tim nasional di semua level melakukan pelatnas dan uji coba di dalam dan luar negeri siapa yang biayai? Ya, pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Jadi ini duet yang pas lah," imbuh Edi.

Pssi Erick thohir Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan