Erick Thohir Jajaki Kemungkinan Investasi di Persis Solo dan Bicara soal Pos Ketum PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 September 2019
Erick Thohir Jajaki Kemungkinan Investasi di Persis Solo dan Bicara soal Pos Ketum PSSI
Erick Thohir di Stadion Manahan, Solo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir menjajaki kemungkinan berinvestasi di klub Liga 2 2019, Persis Solo. Hal ini diketahui setelah dirinya mengunjungi Stadion Manahan, yang merupakan kandang Persis Solo.

Erick Thohir berdialog dengan suporter Persis Solo Pasoepati, termasuk awak media. Dalam dialog, Erick Thohir sempat menyinggung soal sejarah Persis Solo.

"Persis Solo memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola tanah air, pernah 7 kali juara Perserikatan PSSI. Saya ingin menjadi bagian dari menorehkan kembali sejarah. Menurut saya, Persis Solo memiliki masa depan yang baik," jelas Erick Thohir dalam rilis.

Erick Thohir yang sudah kenyang pengalaman di dunia olahraga, termasuk sepak bola saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia dan anggota International Olympic Committee. Sebelumnya, ia membuat sejarah dengan menjadi orang Indonesia dan Asia Tenggara pertama menjadi Presiden di klub Italia.

Baca Juga:

Kunci Rahasia Diogo Campos Bisa Moncer dalam Debutnya bersama Persebaya

Edukasi Suporter Indonesia dan Berkaca dari Eropa

Dengan pengalaman tersebut, Erick Thohir berbagi soal pengelolaan klub. Baginya, orang sepertinya tidak hanya berperan sebagai wakil klub, tapi juga mewakili para pemangku kepentingan yakni pemangku kota dalam hal ini walikota, suporter, masyarakat, mitra kerja dan sponsor.

Pengelolaan klub pun menurutnya harus dijalankan secara profesional dan transparan. Ia juga menginginkan pembinaan pemain usia muda terus dilakukan.

Erick Thohir sempat disinggung soal pos Ketua Umum PSSI. Sosok tengah dicari dan akan diputuskan lewat Kongres PSSI pada November 2019.

"Ajakan kepada saya menjadi ketua PSSI sudah banyak dihembuskan, bahkan di awal tahun 2019 ada petisi yang ditandatangani hampir 5.000 orang yang digerakkan oleh penggemar sepakbola agar saya menjadi Ketua Umum PSSI."

"Tetapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa saya siap membantu memperbaiki kualitas sepakbola Tanah Air. Namun, tidak harus menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Sebagai anggota IOC, banyak hal yang bisa saya lakukan untuk pengembangan olahraga di Indonesia termasuk sepak bola," tambahnya.

Sementara itu, Her Suprabu menyambut baik peluang Erick Thohir berinvestasi di Persis Solo. Her Suprabu merupakan pendiri sekaligus pemegang saham PT Persis Solo Saestu.

"Kami menyambut baik, keinginan Pak Erick dan beberapa pihak lain yang ingin berinvestasi di Persis Solo. Sedang kami jajaki yang paling sesuai untuk semua stakeholders. Tentunya kami ingin investor baru ini memiliki visi yang kuat untuk kemajuan Persis Solo, bukan hanya jangka pendek tapi juga untuk jangka panjang.”

Erick thohir Persis Solo Pssi Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan