Timnas Indonesia

Erick Thohir Puas dengan Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Januari 2024
Erick Thohir Puas dengan Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi melawan Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan puas dengan kinerja pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ini disampaikan Erick di tengah isu Shin Tae-yong mendapat tawaran untuk menukangi tim nasional dari negara lain.

Meski secara pribadi merasa puas, Erick menempatkan dirinya sebagai profesional. Artinya, kata Erick, ada target-target yang harus dicapai oleh Shin Tae-yong.

Sesuai kesepakatan, Shin Tae-yong diberikan dua target besar, yakni Timnas Senior lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-23 melaju ke delapan besar Piala Asia U-23 2024. Target pertama sudah berhasil dipenuhi Shin Tae-yong.

Jika berhasil mencapai kedua target itu, kontrak Shin Tae-yong yang berakhir pada Juni 2024, akan otomatis diperpanjang sampai tahun 2027. Hal ini, kata Erick, jadi kesepakatan antara dia dan Shin Tae-yong.

"Apakah saya puas dengan coach Shin Tae-yong, puas. Tapi kan saya dididik selama ini sebagai profesional, enggak boleh pakai perasaan. Artinya apa, walaupun saya sayang sama coach Shin Tae-yong, saya harus punya target," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mengaku Dapat Tawaran dari Negara Lain, Erick Thohir: Saya Profesional

PSSI Respons Pengakuan Shin Tae-yong Dapat Tawaran Melatih Negara Lain

"Kalau masalah coach Shin Tae-yong dilirik negara lain, ya, saya enggak bisa melarang. Yang pasti, coach Shin Tae-yong sama saya bersepakat kontraknya sampai Juni (2024), dan ada tugas yang kita sepakati, ketika kita meloloskan tim U-23 kita ke 8 besar."

"Nah, otomatis kontraknya kita perpanjang sampai 2027. Itu kesepakatan profesional. Jadi saya menghormati kesepakatan itu dan enggak berpikir yang lain," tutur Erick Thohir menambahkan.

Sebelumnya, kepada media Korea Selatan, Sports Kyunghyang, Shin Tae-yong mengaku mendapatkan tawaran melatih dari negara lain. Tawaran itu datang kepada Shin saat masih fokus mengarungi Piala Asia 2023 bersama Tim Merah-Putih.

"Saya mendapat tawaran [negara lain] sekitar satu pekan lalu," ujar STY.

Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak menyampaikan terkait negara mana yang memberikannya tawaran. Termasuk, ia tidak dia menjawab saat ditanya apakah tawaran itu datang dari salah satu negara Asia Tenggara.

"Saya tidak bisa melatih negara di Asia Tenggara (selain Indonesia)," tukas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan