Erick Thohir: Fokus Utama Benahi Sepak Bola Indonesia Secara Bersama, Bukan Salah-Salahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 15 Oktober 2022
Erick Thohir: Fokus Utama Benahi Sepak Bola Indonesia Secara Bersama, Bukan Salah-Salahan
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Istimewa)

BolaSkor.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, mengajak semua stakeholders untuk fokus memperbaiki sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan. Apalagi, Tim Gabungan Independent Pencari Fakta (TGIPF) sudah memberikan kesimpulan dan rekomendasi kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Anggota International Olympic Committee (IOC) itu ingin semuanya fokus dengan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang dibentuk PSSI, FIFA, AFC, dan Pemerintah Republik Indonesia. Apalagi, delegasi FIFA sudah berada di Indonesia.

Baca Juga:

TGIPF Ungkap Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Momen Perbaikan Bukan Saling Menjatuhkan

"Kita bersama-sama. Kita bisa sukses itu karena apa? Karena gotong royong," ujar dia di Aula HBS Cimareme, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (14/10).

"Jangan salah-salahan. Kita tetap penegakan hukum, tapi harus ada solusi konkret. Tidak mungkin kita membiarkan sepak bola kita begini terus. Kita harus introspeksi," kata Erick Thohir.

Erick menceritakan, bagaimana dirinya ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Saya tidak sok-sokan datang ke sana. Bukan jamannya merasa paling hebat. Sekarang saatnya merombak, kita maju bersama," kata Erick.

Erick thohir Pssi Fifa Afc Breaking News Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan