Erick Thohir soal Dukungan Jadi Ketum PSSI: Lihat Setelah April 2019

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 31 Januari 2019
Erick Thohir soal Dukungan Jadi Ketum PSSI: Lihat Setelah April 2019
Erick Thohir. (Andika Pratama/BolaSkor.com).

BolaSkor.com - Erick Thohir merespons positif dukungan beberapa pihak yang mendorongnya menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI. Mantan Presiden Inter Milan ini meminta menunggu hingga April 2019.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebelumnya sempat menyebut Erick Thohir layak memimpin PSSI. Pengalaman dan jiwa kepemimpinannya dinilai mumpuni untuk mengisi kursi nomor 1 di otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Saya rasa apa yang Pak JK ucapkan sebuah apresiasi. Tetapi kan seperti yang sudah sampaikan berapa kali, olahraga Indonesia terutama sepak bola harus dikelola secara profesional dan transparan dan tentu tidak politik," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Berbagai Barang yang Disita Satgas Anti Mafia Bola dari Kantor PSSI FX Sudirman

Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia U-19

Meski begitu, Erick Thohir belum dapat memastikan keseriusannya mengenai kemungkinan dirinya menjadi Ketum PSSI. Saat ini, ia ingin fokus lebih dulu sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'Aruf Amin.

"Nah kan hari ini saya pada posisi yang sampai bulan April 2019 tidak mungkin, jadi jangan juga nanti mengorbankan olahraga dengan posisi-posisi individu yang hari ini kurang menguntungkan," katanya menambahkan.

"Jadi kalau saya fokus terhadap tugas saya hari ini. Nanti setelah April 2019 ya kami lihat. Tapi sebuah tantangan kalau memang tadi sepak bola bisa dijadikan industrinya terutama liganya ya."

"Karena kami tahu ketika liga sepak bola bisa dikelola secara transparan profesional juga pasti akan menciptakan efek dari pada pertumbuhan ekonomi di industri bola itu sendiri," imbuhnya.

Erick thohir Pssi Breaking News
Posts

1.188

Bagikan