Erick Thohir Terpanggil Benahi Sepak Bola Indonesia, Sebut Butuh Nyali Pimpin PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Erick Thohir Terpanggil Benahi Sepak Bola Indonesia, Sebut Butuh Nyali Pimpin PSSI
Erick Thohir menyerahkan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI, Minggu (15/1). (Twitter)

BolaSkor.com - Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir merasa terpanggil untuk membenahi sepak bola nasional. Karena itu dirinya mantap maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Minggu (15/1). Kedatangannya untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Erick datang sekira pukul 10.46 WIB.

Erick ditemani oleh sejumlah voters atau pemilik suara PSSI, mulai dari Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono dari Persib Bandung, Raffi Ahmad dari RANS Nusantara, Kaesang Pangarep dari Persis Solo dan Hendri Zainuddin dari Sriwijaya FC Palembang. Mereka menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir untuk mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Selain itu terlihat dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 Pieter Tanuri dan Hasani Abdulgani. Keduanya menyambut Erick mulai dari lobi GBK Arena sampai ke ruang pendaftaran.

Erick mengatakan sebagai anak bangsa dirinya terpanggil untuk mengubah keadaan. Dia ingin supaya PSSI bisa menjadi lebih baik.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional," kata Erick.

"Hari ini, untuk maju, PSSI hanya butuh satu hal yaitu nyali," tambah Erick.

Baca Juga:

Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027, Erick Thohir Didukung Persib, Kaesang, sampai Raffi Ahmad

Erick Thohir Maju Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027

Ketua DPD RI La Nyalla Daftar sebagai Bakal Calon Ketum PSSI

Erick menilai, sebagai bangsa besar Indonesia seharusnya memilik tim nasional sepak bola yang mumpuni. Menurutnya, itu akan terjadi apabila kompetisi sepak bolanya bagus.

Erick punya pengalaman panjang dalam mengelola klub sepak bola sampai menggelar event penting. Erick pernah jadi Presiden Inter Milan dan DC United. Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 itu juga merupakan pemilik Mahaka Sports yang menggelar ajang Piala Presiden 2015.

"Mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu kita benahi dengan benar. Tim nasional sebuah negara hanya sekuat kompetisi liganya. Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepakbola kita naik kelas," tambah Erick.

Dengan majunya Erick Thohir maka bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menjadi dua nama. Sebelumnya, Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti juga sudah mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI pada Jumat (13/1). Pendafatran bakal ditutup Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan