BolaSkor.com - Manchester United dipastikan tampil tanpa Anthony Martial saat menjamu Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022-2023. Hal itu nyatanya tak otomatis membuat Cristiano Ronaldo diturunkan.

Duel kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (7/8), pukul 20.00 WIB. Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag tentu ingin menandai debut Premier League-nya dengan manis.

Sepanjang pramusim, Martial menjadi andalan Ten Hag di lini depan. Penyerang berkebangsaan Prancis itu menebusnya dengan torehan tiga gol.

Baca Juga:

Atmosfer Positif di Ruang Ganti Pemain Manchester United

Legenda Liverpool Sarankan Erik ten Hag Depak Cristiano Ronaldo

Saga Transfer Frenkie de Jong Bikin Manchester United Frustrasi

Di waktu yang bersamaan, Ronaldo melewatkan sebagian besar pramusim Manchester United. Ia baru bermain pada laga terakhir konra Rayo Vallecano.

Ten Hag sempat mengakui kondisi Ronaldo belum siap untuk tampil pada laga pembuka Premier League. Kondisi kebugarannya masih harus ditingkatkan lagi.

Namun dengan cederanya Martial dan minimnya opsi pengganti, peluang Ronaldo untuk bermain menjadi terbuka. Ten Hag sendiri memilih berteka-teki terkait hal ini.

“Saya sangat senang karena kami memiliki striker top. Ronaldo ada di dalam skuat," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

“(Terkait peluang Ronaldo tampil) Kita lihat saja hari Minggu nanti."

Ten Hag kemungkinan besar akan menurunkan Ronaldo sebagai pemain pengganti andai timnya mengalami kebuntuan. Momen ini bisa dimanfaatkan megabintang Portugal tersebut untuk menunjukkan kualitasnya.

Seperti diketahui, Ronaldo santer dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United demi terus bermain di Liga Champions. Namun tidak ada klub besar yang mau membelinya karena khawatir akan mengalami nasib serupa dengan Setan Merah.