BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, akan mengevaluasi seluruh lini The Red Devils. Satu di antaranya adalah posisi David de Gea sebagai penjaga gawang The Red Devils.

Erik ten Hag akan menukangi Manchester United dalam tiga tahun yang dimulai pada musim depan. Selain itu, terdapat opsi perpanjangan satu musim dalam kontraknya.

Tentunya, Ten Hag ingin membangun Man United yang sesuai dengan keinginannya. Satu di antara posisi yang menjadi perhatian adalah penjaga gawang.

Baca Juga:

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

9 Fakta Menarik dari Kekalahan Mengejutkan Barcelona atas Rayo Vallecano

Arsenal Gigit Jari, Gabriel Jesus Maunya ke Barcelona

Ten Hag dikenal sebagai pelatih modern dengan gaya main yang sangat cair. Ketika menukangi Ajax Amsterdam, ia terbiasa membangun serangan mulai dari belakang. Oleh karena itu, penting memiliki penjaga gawang yang pandai dalam distribusi bola.

Taktik tersebut juga diterapkan Pep Guardiola ketika mengambil alih Manchester City. Ia mengganti Joe Hart dengan Claudio Bravo yang dikenal dengan kemampuan memberi umpan yang lebih baik.

Kini, pertanyaannya adalah bagaimana dengan nasib David de Gea? Sebab, De Gea dianggap tidak terlalu baik dalam membangun permainan.

Tak bisa dimungkiri De Gea adalah satu di antara pemain terbaik Manchester United dalam 10 tahun terakhir. Ia meraih empat penghargaan pemain terbaik Manchester United.

Namun, prestasi tersebut tak lantas membuat posisi sang kiper aman. Manchester Evening News melaporkan, Ten Hag merasa De Gea tidak terlalu bagus dalam distribusi bola.

Oleh karena itu, terbuka kemungkinan Manchester United mencari penjaga gawang anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Sementara itu, posisi Dean Henderson sebagai kiper pelapis juga akan dievaluasi Ten Hag. Andai bagus dalam membagi bola, bukan tak mungkin Henderson akan dipertahankan dan menjadi kiper utama.