Erik ten Hag Kecam Tekel Horor Andy Carroll kepada Christian Eriksen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Februari 2023
Erik ten Hag Kecam Tekel Horor Andy Carroll kepada Christian Eriksen
Christian Eriksen kala ditekel Andy Carroll (Twitter)

BolaSkor.com - Beberapa waktu lalu Manchester United mengamankan tempat di putaran lima Piala FA usai menang 3-1 atas Reading di Old Trafford. Sayangnya, kemenangan itu memakan 'tumbal' setelah Christian Eriksen cedera.

Eriksen cedera setelah mendapatkan tekel horor dari Andy Carroll yang berakhir dengan kartu merah untuknya. Laman resmi Man United mengonfirmasi cedera Eriksen akan lama sampai akhir April atau awal Mei.

"Gelandang Manchester United Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA kami atas Reading pada hari Sabtu," tutur pernyataan di laman resmi Man United.

"Gelandang Denmark kami ditarik di babak kedua dalam kemenangan 3-1, setelah terkena tekel dari striker Reading Andy Carroll, yang kemudian dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran yang dilakukannya."

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Satu Kaki di Final Piala Liga

Kehebatan Erik Ten Hag Menyulap Titik Lemah Jadi Kelebihan Manchester United

Deadline Bursa Transfer: Eriksen Cedera, Man United Bergerak Incar Sabitzer

"Sementara penyelidikan terus berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."

Man United pun bergerak cepat dengan meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen hingga musim ini berakhir. Sabitzer jadi rekrutan baru ketiga Man United pada Januari 2023 setelah Jack Butland dan Wout Weghorst.

Kendati demikian fans masih berang dengan tekel horor yang dilakukan Carroll kepada Eriksen. Pun demikian Erik ten Hag yang mengecam tekel tersebut. Ten Hag juga meminta kepada wasit dan official laga untuk lebih melindungi pemain dari potensi cedera parah karena tekel seperti itu.

“Saya kecewa tentang itu. Sepak bola harus menetapkan batasan, batasan, bahwa Anda melindungi para pemain. Apa yang diinginkan sepak bola adalah pemain terbaik tersedia di lapangan," papar Ten Hag dikutip dari Dailymail.

"Tekel ini (Carroll kepada Eriksen), dan dua tekel setelahnya, tidak pantas di lapangan karena ada risiko tinggi untuk mencederai rekan Anda, jadi ini lebih buruk."

"Saya juga bertanya-tanya pada laga Crystal Palace ketika ada sikutan kepada (Lisandro) Martinez. Tidak ada yang mengganggu. Saya bertanya-tanya tentang hal-hal seperti itu karena ada risiko cedera bagi sang pemain."

"Saya membuat pandangan saya tentang itu. Jelas apa yang saya pikirkan. Itu terjadi di sepak bola papan atas. Itu seharusnya tidak terjadi tetapi itu terjadi, dan Anda harus menghadapinya," urai pelatih asal Belanda tersebut.

Absennya Eriksen menambah panjang daftar cedera pemain Man United selain Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Diogo Dalot.

Andy carroll Christian eriksen Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan