Erik ten Hag Larang Alejandro Garnacho Bela Timnas Argentina di Piala Dunia U-20

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 April 2023
Erik ten Hag Larang Alejandro Garnacho Bela Timnas Argentina di Piala Dunia U-20
Alejandro Garnacho dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar bagus datang mengenai Manchester United terkait pemain mereka yang cedera, Alejandro Garnacho. Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah absen bermain karena cedera engkel sejak Maret lalu.

Kala itu Garnacho cedera saat Man United imbang tanpa gol melawan Southampton di Old Trafford. Garnacho masuk ruang perawatan Man United bersama dengan pemain lainnya seperti Donny van de Beek, Lisandro Martinez, dan Raphael Varane.

Sebulan berlalu dan kini kondisi Garnacho membaik. Erik ten Hag, pelatih Man United, mengonfirmasi kabar soal pemulihan cedera Garnacho yang berjalan dengan baik. Bahkan pemain asal Argentina itu sudah bisa berlatih kembali.

"Ya (Garnacho semakin dekat kembali bermain). Dia akan kembali besok (Jumat waktu setempat) dalam bagian latihan tim, dan kemudian kami akan melihat lagi kapan ia bisa sepenuhnya berlatin dengan tim dan kembali bermain," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

Seiring kembalinya Garnacho dari cedera, kabar menarik juga datang terkait Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Argentina pada Mei mendatang. Nama Garnacho dikabarkan masuk ke dalam skuad Argentina U-20 yang dilatih Javier Mascherano.

Garnacho juga disinyalir ingin membela Argentina U-20, tetapi di waktu bersamaan pada Mei mendatang itu juga tepat dengan agenda klub di akhir musim 2022-2023.

Menanggapi kabar pemanggilan Garnacho ke timnas Argentina U-20 tersebut, Ten Hag dengan tegas menuturkan tidak melepas pemainnya itu ke Piala Dunia U-20. "Tidak, kami (Man United) tidak melepasnya (ke timnas Argentina U-20)," tegas Ten Hag.

Sejak promosi dari akademi Man United dan diorbitkan Ten Hag ke tim utama musim ini, performa Garnacho menjadi perhatian melalui gol-gol pentingnya saat melawan Fulham, Leeds United, dan West Ham United. Garnacho penyerang sayap dengan kualitas teknik bagus, kecepatan untuk melalui lawan.

Alejandro Garnacho Manchester United Argentina Argentina U-20 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.974

Bagikan