Erik ten Hag: Manchester United Benci Kekalahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Maret 2023
Erik ten Hag: Manchester United Benci Kekalahan
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag memuji karakter tim asuhannya saat menjamu West ham United pada babak kelima Piala FA 2022-2023. Ia menegaskan Setan Merah asuhannya sangat membenci kekalahan.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (2/3) dini hari WIB, Manchester United mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. Namun kemenangan itu diraih lewat cara yang dramatis.

Manchester United tampil kurang meyakinkan sepanjang babak pertama. Hal itu tak lepas dari keputusan Ten Hag yang mencadangkan sejumlah pemain kuncinya seperti Casemiro, Marcus Rashford, Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Fred.

Baca Juga:

Quadruple Hanya Ada di Angan Suporter Manchester United

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Kondisi ini dimanfaatkan West Ham untuk mencuri gol lebih dulu melalui sepakan Said Benrahma pada menit ke-54. Namun setelah tertinggal, Manchester United menunjukkan mental juaranya.

Manchester United secara perlahan mampu bangkit hingga berhasil membalikkan kedudukan. Masuknya para pemain inti dari bangku cadangan membuat tuan rumah mampu mencetak tiga gol balasan.

Tiga gol tersebut dicetak oleh bunuh diri Nayef Aguerd (77'), sepakan melengkung Alejandro Garnacho (90'), dan eksekusi Fred (90+5'). Manchester United pun menang dan berhak melaju ke perempat final.

Ten Hag cukup terkesan dengan performa yang ditunjukkan tim asuhannya. Ia menilai tak mudah untuk kembali fokus usai merayakan gelar juara Piala Liga, beberapa hari sebelumnya.

“Tim ini benci kekalahan. Ketika tampaknya mereka akan kalah, mereka meningkatkan tempo," kata Ten Hag usai laga.

"Mereka bertarung dan menemukan cara untuk menang. Itu tidak mudah karena setelah perayaan, Anda harus kembali bekerja seperti biasa dan saya senang dengan itu."

Kemenangan ini membawa Manchester United lolos ke perempat final. Marcus Rashford dan kawan-kawan masih menjaga peluang untuk meraih empat gelar sekaligus.

Manchester United akan bertemu dengan Fulham pada babak perempat final. Ten Hag memastikan akan tampil serius untuk meraih gelar juara.

"Ini undian sulit karena Fulham bermain sangat baik. Kami harus bermain sangat baik juga untuk memenangkan pertandingan nanti," tutupnya.

Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan