BolaSkor.com - Kritikan keras mulai diberikan kepada winger Manchester United, Antony. Namun pemain berkebangsaan Brasil itu masih mendapat dukungan penuh sang manajer, Erik ten Hag.

Kritikan kepada Antony diberikan usai hasil minor yang diraih Manchester United pada dua laga terakhir. Ia dianggap tidak memberikan kontribusi besar meski didatangkan dengan harga sekitar 100 juta euro.

Rio Ferdinand menjadi salah satu orang yang mengkritik Antony. Legenda Manchester United itu menganggap sang pemain kerap melakukan trik-trik yang tak efektif.

Baca Juga:

Mempertanyakan Kualitas Rekrutan Termahal Manchester United, Antony

Belum Sesuai Harapan, Antony Dianggap The Next Nicolas Pepe

Erik ten Hag Ungkap Fakta Transfer Lisandro Martinez dan Antony

"Antony tidak melewati siapa pun dan saya duduk di sana sambil berpikir, 'Apakah selalu seperti itu? Saya melihat cuplikannya ketika di Ajax dan dia adalah seseorang yang biasa melewati pemain lain," kata Rio Ferdinand.

"Jadi, ya, dia pemain sayap yang punya banyak trik dan Anda ingin melihatnya melewati lawan."

Antony memang pesepak bola dengan skill individu di atas rata-rata. Namun hal itu belum dimanfaatkan dengan maksimal dan efektif.

Tak jarang aksi individu yang dilakukan Antony justru merusak skema penyerangan Manchester United. Hal itu diakui oleh Ten Hag.

Erik ten Hag dan Antony

“Saat Antony bermain, tim menang. Itu sudah memberi pesan tentang seberapa baik kinerjanya," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Namun dia bisa berbuat lebih baik, saya melihat ruang untuk perbaikan. Saya pikir Anda juga tahu bahwa kami ingin dia lebih langsung dan lebih terlibat.”

Ten Hag tentu paham betul dengan kualitas yang dimiliki Antony. Keduanya sudah bekerja sama di Ajax Amsterdam sejak 2020.

Ten Hag tidak akan sembarangan meminta klub untuk mendatangkan Antony dengan harga mahal. Ia masih percaya dengan kualitas pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Tim tampil lebih baik jika dia ada di lapangan. Itu hal yang bagus, itu dasar yang bagus untuk membangun lebih jauh dan saya pikir dia telah membuat peningkatan," tambahnya.

"Saya pikir dengan kemampuan dan bakatnya, dia bisa melakukan lebih banyak lagi.”