Erik ten Hag Minta Alejandro Garnacho Tetap Fokus pada Jeda Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 November 2022
Erik ten Hag Minta Alejandro Garnacho Tetap Fokus pada Jeda Piala Dunia 2022
Alejandro Garnacho (Twitter)

BolaSkor.com - Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho, sedang menjadi sorotan menyusul gol penentu kemenangan yang dicetaknya kala Red Devils mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 di Craven Cottage.

Kondisi sempat imbang 1-1 dari gol Christian Eriksen yang disamakan oleh Daniel James. Erik ten Hag memainkan Garnacho dari bangku cadangan dan ia mencetak gol kemenangan Man United di waktu tambahan.

Garnacho menebus kepercayaan Ten Hag yang sempat memarkirnya karena masalah indisipliner. Namun sayangnya saat sedang bagus saat ini pemain berusia 18 tahun, seperti pemain lainnya, juga berada di jeda Piala Dunia 2022.

Jeda itu akan berlangsung dalam kurun waktu empat minggu. Ten Hag berharap pemain asal Argentina itu tidak malas dan tetap fokus, berkomitmen dalam menjaga kebugaran tubuh di masa jeda internasional tersebut.

Baca Juga:

Fulham 1-2 Manchester United: Alejandro Garnacho Kembali Jadi Pahlawan

Fulham Vs Manchester United: Misteri Menghilangnya Cristiano Ronaldo

Puja-puji untuk Alejandro Garnacho

"Ini menunjukkan bakat apa yang bisa dilakukan tetapi jalan masih panjang. Dia (Garnacho) harus tetap membumi. Dia harus melakukan lebih banyak investasi. Pemain besar tahu itu, pemain muda tidak tahu. Sekarang istirahat empat minggu, itu sudah bahaya baginya, karena dia sekarang punya momentum," tutur Ten Hag sebagaimana dilansir dari Goal.

"Mari kita lihat bagaimana dia kembali. Kita harus mengaturnya dengan dia. Sikapnya bagus dan saya yakin dia akan memberikan pengaruh. Bahayanya adalah empat minggu, tidak ada pertandingan, kehilangan fokus, kurang investasi."

"Hanya ketika dia tetap pada sikap yang sama bahwa dia bekerja tiga, empat atau lima minggu terakhir, prosesnya akan terus berjalan dan kemajuannya akan terus berjalan. Jika tidak, sebaliknya," urainya.

Itu jadi gol pertama Garnacho di Premier League. Pemain timnas Argentina U-20 sejauh ini sudah tampil delapan kali untuk Man United di seluruh kompetisi. Pada usia 18 tahun 135 hari, Garnacho jadi pemain termuda sepanjang masa yang mencetak gol kemenangan di menit 90-an di Premier League sejak April 2009.

Alejandro Garnacho Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan