BolaSkor.com - Manchester United punya peluang untuk mengakhiri paceklik gelar dengan menjuarai Piala Liga Inggris 2022-2023. Sang manajer, Erik ten Hag paham betul arti trofi bagi Setan Merah.

Jalan Manchester United untuk menjuarai Piala Liga Inggris memang kian dekat. Marcus Rashford dan kawan-kawan kini sudah mencapai babak semifinal.

Peluang Manchester United semakin besar setelah gugurnya Manchester City pada babak perempat final. Mereka kini hanya tinggal tinggal bersaing dengan Nottingham Forest, Newcastle United, dan Southampton.

Baca Juga:

Mempertanyakan Kualitas Rekrutan Termahal Manchester United, Antony

Manchester United Jadi Korban Terbaru, Arsenal Tetap Tidak Akan Juara

Arsenal Sukses Bungkam Manchester United, Mikel Arteta Lihat Masih Ada Titik Lemah

Undian menjodohkan Manchester United dengan Nottingham Forest. Tim asuhan Ten Hag akan melakoni laga tandang lebih dulu pada leg pertama, Kamis (26/1), pukul 03.00 dini hari WIB.

Ten Hag ingin tim asuhannya tampil maksimal kontra Nottingham Forest. Ia tak mau peluang meraih gelar perdana hilang begitu saja.

"Saya pikir para penggemar di sini memiliki beberapa pengalaman (memenangkan trofi), terutama yang lebih tua. Pada periode ini Manchester United tidak memenangkan trofi, sudah terlalu lama," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukannya lagi."

Manchester United memang sudah lama puasa gelar. Trofi terakhir yang diraih adalah Liga Europa musim 2016-2017 atau nyaris enam tahun lalu.

Hal ini tentu ironis karena Manchester United merupakan salah satu klub besar yang disegani. Maka dari itu, Ten Hag sangat berambisi untuk mengakhiri tren buruk tersebut.

“Ini tentang memenangkan trofi, jadi kami memiliki peluang bagus. Namun kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan, sekarang kami bertemu Forest (untuk) dua leg, jadi fokuslah pada leg pertama," tambahnya.

"Jangan berpikir jauh ke depan karena itu akan mengalihkan perhatian dan sebagainya. tujuan besok adalah memenangkan pertandingan."