Erik ten Hag Tak Pernah Ingin Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Desember 2022
Erik ten Hag Tak Pernah Ingin Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Beberapa pekan telah berlalu setelah wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan memicu efek domino, berujung dengan pemutusan kontraknya dengan Manchester United dan ia terus jadi sorotan sampai kini dengan timnas Portugal.

Erik ten Hag, pelatih Man United, salah satu sosok yang disinggung Ronaldo dalam wawancaranya tersebut bersama dengan Ralf Rangnick dan Wayne Rooney. Ten Hag sebelumnya tak banyak berbicara dan menilai Ronaldo sudah jadi masa lalu Man United, dan klub seharusnya fokus untuk masa depan saat ini.

Akan tapi di sela-sela pemusatan latihan singkat di tengah musim Man United di Spanyol, Ten Hag menuturkan apabila ia baru tahu Ronaldo ingin pergi dari klub melalui wawancara tersebut. Ten Hag menuturkan apabila ia dari awal tak ingin pemain berusia 37 tahun itu pergi.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Cadangkan Cristiano Ronaldo, Fernando Santos Dikritik

Respons Cristiano Ronaldo Usai Dituduh Bikin Ruang Ganti Portugal Memanas

Rapor Pertahanan 8 Kontestan Perempat Final Piala Dunia 2022

"Saya ingin dia (Ronaldo) bertahan dari saat pertama hingga sekarang. Dia ingin pergi, itu cukup jelas. Dan ketika seorang pemain jelas tidak ingin berada di klub ini maka dia harus pergi," tutur Ten Hag.

"Wawancara adalah pertama kalinya dia mengatakan ingin pergi. Saya pikir sebagai klub Anda tidak dapat menerimanya. Akan ada konsekuensinya. Sebelumnya dia (tidak) pernah memberi tahu saya."

"Selama musim tidak ada jendela transfer, tetapi sampai saat itu dia tidak pernah mengatakan kepada saya 'Saya ingin pergi'. Di musim panas kami melakukan satu pembicaraan. Dia datang dan berkata, 'Saya akan memberi tahu Anda dalam tujuh hari jika saya ingin bertahan'. Kemudian dia kembali dan berkata, 'Saya ingin bertahan'. Sampai saat itu (wawancara) saya tidak pernah mendengar apapun."

"Kami ingin dia menjadi bagian dari proyek kami, (agar) dia berkontribusi untuk Manchester United, karena dia adalah pemain hebat. Dia memiliki sejarah yang hebat, tapi itu di masa lalu dan kami harus melihat ke masa depan," tegas Ten Hag.

Seiring kepergian penilik lima Ballon d'Or tersebut, Man United diprediksi akan mencari penyerang baru pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Salah satu yang mereka incar adalah winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Erik ten Hag Manchester United Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan