Resmi Diperkenalkan, Erik ten Hag Ungkap Alasan Pinjam Marcel Sabitzer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Februari 2023
Resmi Diperkenalkan, Erik ten Hag Ungkap Alasan Pinjam Marcel Sabitzer
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United meresmikan kedatangan Marcel Sabitzer. Pemain berusia 28 tahun itu dipinjam dari Bayern Munchen hingga akhir musim 2022-2023.

Manchester United memperkenalkan Sabitzer sebagai rekrutan anyar pada Kamis (2/2) waktu setempat. Ia akan mengenakan jersey bernomor punggung 15.

"Kami dengan senang hati membagikan gambar resmi pertama dari Marcel Sabitzer dalam balutan seragam ikonik Manchester United, setelah penandatanganan pinjamannya dari Bayern Munich selesai," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Mantan kapten RB Leipzig direkrut pada hari batas waktu transfer dan bergabung dengan kami hingga akhir musim, menyusul kabar bahwa playmaker Christian Eriksen absen karena cedera jangka panjang."

Keputusan Manchester United meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen mengundang tanda tanya. Namun keputusan ini nyatanya diambil oleh sang manajer, Erik ten Hag.

Manchester United memang butuh tambahan gelandang baru usai cederanya Christian Eriksen. Masalahnya, bursa transfer musim dingin hanya tersisa dua hari saat gelandang berkebangsaan Denmark itu dipastikan absen panjang.

Sejumlah gelandang papan atas seperti Isco, Saul Niguez, Yannick Carrasco, dan Houssem Aouar sempat masuk daftar incaran Manchester United. Namun Setan Merah akhirnya memilih meminjam Sabitzer sampai akhir musim tanpa ada opsi pembelian.

Baca Juga:

Kronologi Transfer Kilat Marcel Sabitzer ke Manchester United

Marcel Sabitzer Tak Berpikir Dua Kali Gabung Manchester United

Deadline Bursa Transfer: Eriksen Cedera, Man United Bergerak Incar Sabitzer

Keputusan Manchester United memilih Sabitzer dipertanyakan karena kondisi sang pemain yang jarang bermain di Munchen. Hal itu membuat kualitasnya dianggap tak sepadan dengan Eriksen.

Meski begitu, Ten Hag tak pernah ragu untuk mendatangkan Sabitzer. Ia ternyata sudah lama memantau bakat pemain berkebangsaan Austria tersebut.

“Saya sudah mengenal pemain ini sejak lama sejak di Salzburg dan terutama saat bersama Leipzig. Dia luar biasa," kata Ten Hag.

"Saya mengharapkan hal yang sama di sini."

Ten Hag tampaknya sudah punya rencana sendiri untuk Sabitzer. Sang pemain memang bisa bermain di sejumlah posisi berbeda.

Meski begitu, tidak ada jaminan Sabitzer langsung menyatu dengan sistem Ten Hag di Manchester United. Apalagi gaya sepak bola Jerman tentu sangat berbeda dengan Inggris.

"Dia memiliki sikap yang baik dan usia yang tepat. Saya yakin kesempatan ini akan memotivasi dia dan dia akan tampil maksimal," tutup Ten Hag.

Marcel Sabitzer Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan