Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 Maret 2023
Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan alasannya menempatkan Wout Weghorst sebagai penyerang nomor 10. Ia melihat banyak kelebihan yang didapatkan jika pemain asal Belanda itu bermain di belakang striker utama.

Manchester United mendatangkan Wout Weghorst pada pertengahan musim ini. Pada awal kedatangannya, Weghorst diprediksi akan menjadi ujung tombak utama di tengah. Sementara itu, Marcus Rashford akan kembali ke posisi sayap.

Namun, rupanya Ten Hag punya pandangan berbeda. Ia menempatkan Weghorst sebagai penyerang nomor 10. Itu adalah terobosan baru dalam karier Weghorst.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Menilik Rekam Jejak Manchester United Usai Menelan Kekalahan Telak

Rupanya, Ten Hag punya alasan kuat di balik keputusannya. Ia menilai, Weghorst bisa lebih berguna jika bermain sebagai nomor 10.

"Menurut saya, Weghorst punya kecerdasan yang cukup untuk bermain pada posisi itu," ulas Ten Hag, seperti dikabarkan Sportsmole.

"Dia sangat pandai membaca jalannya laga. Saya meminta Weghorst untuk menjadi penghubung pada permainan kami. Dia juga melakukannya saat tampil sebagai penyerang tengah."

"Pada posisi itu, Weghorst tidak hanya menjadi penyambung, tetapi juga bisa masuk ke area penalti. Ketika ada umpan silang, dia bisa mencari ruang untuk mendulang gol. Selain itu, Weghorst juga sering membantu pertahanan," papar sang pelatih.

Sejauh ini, Weghorst sudah bermain dalam 15 pertandingan bersama Manchester United. Dari kesempatan itu, ia mendulang 2 gol dan 3 assist.

Catatan gol yang masih minim itu sempat membuat penampilan Weghorst mendapatkan sorotan. Namun, hal tersebut tidak terlepas dari posisi yang dimainkannya saat ini.

Wout Weghorst Breaking News Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan