BolaSkor.com- Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, memastikan tak akan ada pembagian tiket gratis pada ajang empat tahunan tersebut yang bakal berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus. Sistem tiket yang berdasarkan identitas membuat setiap penonton hanya bisa memegang satu karcis masuk.

Tiket Asian Games 2018 sudah mulai bisa dipesan mulai 30 Juni 2018. Adapun harga resminya masih belum diumumkan, tetapi INASGOC berencana menaruh harga pada kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu.

Pada Asian Games 2018 ini, INASGOC juga meminta seluruh siswa di DKI Jakarta dan Palembang untuk hadir langsung ke venue. Program ini bakal diawasi langsung INASGOC agar tidak ada tiket yang berpindah tangan.

"Tidak ada pembagian tiket gratis. Semuanya berdasarkan identitas. Jadi satu tiket hanya berlaku untuk satu orang," ujar Erick kepada wartwan.

"Soal anak sekolah, nanti akan kami data kepada dinas yang bertanggung jawab. Ini juga perlu diawasi agar tidak ada tiket yang berpindah tangan," sambungnya.

Untuk penjualan tiket Asian Games 2018, INASGOC menggandeng KiosTix sebagai penjual resmi. Tiket bisa dipesan melalui online dan on the spot.

Selain melalui KiosTix, tiket Asian Games 2018 juga bisa didapatkan melalui bank yang bekerja sama dengan INASGOC dan mitra lainnya seperti Alfa Mart.