Erling Haaland Akan Jadi Mimpi Buruk Bek-bek di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Agustus 2022
Erling Haaland Akan Jadi Mimpi Buruk Bek-bek di Premier League
Erling Haaland dan Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Norwegia, Erling Haaland, boleh saja diredam keganasannya mencetak gol di Community Shield antara Manchester City kontra Liverpool. Meski begitu Haaland tetap jadi ancaman karena kariernya di Premier League dan Man City baru dimulai.

Pada laga yang dihelat di Wembley itu Liverpool menang 3-1 atas Man City melalui gol Trent Alexander-Arnold, penalti Mohamed Salah, dan Darwin Nunez yang diperkecil melalui gol Julian Alvarez. Haaland dan Nunez jadi perhatian di laga tersebut.

Keduanya penyerang baru yang direkrut oleh Man City dan Liverpool. Apabila melihat hanya dari laga tersebut, Nunez unggul karena mencetak gol dan membawa Liverpool juara Community Shield, sementara Haaland tidak mencetak gol.

Baca Juga:

Daftar Juara Community Shield dalam Kurun Waktu 12 Tahun Terakhir

Liverpool 3-1 Manchester City: The Reds Samai Rekor Community Shield Arsenal

Catatan Menarik dari Community Shield 2022: Sapu Bersih Trofi Domestik Jurgen Klopp

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Bahkan dari beberapa peluang yang dimiliki Haaland, salah satunya peluang besar tapi sepakannya dari jarak dekat mengenai mistar gawang. Terlepas dari itu bek Liverpool, Virgil van Dijk, menjaganya dengan ketat.

Kendati Van Dijk sukses membatasi pergerakannya, namun bek Belanda itu tetap memuji Haaland dan memberi peringatan kepada bek-bek di Premier League, apabila Haaland akan jadi ancaman besar bagi mereka.

“Fokusnya selalu sama untuk setiap striker. Dia jelas memiliki banyak kualitas yang bisa membuat hidup sulit bagi para bek. Dia akan membuat kehidupan para bek di Inggris menjadi mengerikan!" terang Van Dijk soal Haaland dikutip dari Goal.

“Dia sangat direct. Dia memiliki segalanya; dia bisa menyundul bola, dia cepat. Tapi hari ini kami menahannya. Dia memiliki satu peluang, dua peluang, tetapi selain itu kami melakukannya dengan baik bersama-sama."

Van Dijk pun menilai tak perlu baginya memberi saran kepada Haaland cara untuk menguasai sepak bola Inggris. Terpenting adalah fokus kepada kemampuan diri sendiri.

“Yah, saya tidak akan memberinya terlalu banyak nasihat! Tapi jelas, dia akan tahu bahwa dia harus fokus pada permainannya sendiri dan bukan apa yang orang lain katakan," imbuh Van Dijk.

“Ada tekanan pada pemain yang datang dengan banderol harga besar, tapi apa yang bisa Anda lakukan? Anda datang untuk tampil, dan klub membayar biaya transfer untuk Anda. Anda hanya perlu bekerja, dan dalam kasusnya cobalah untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Itu sama untuk Darwin dalam kasus kami."

Premier League Liverpool Manchester City Erling Haaland Darwin Nunez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan