BolaSkor.com - Debut Erling Haaland dengan Manchester City di laga non-kompetitif berjalan manis, melalui satu golnya saat melawan Bayern Munchen. Haaland jadi rekrutan besar The Citizens pada musim panas 2022 dengan harga 51 juta poundsterling.

Eks striker Borussia Dortmund langsung jadi pengganti langsung Sergio Aguero pada posisi penyerang tengah, meski faktanya City juga ditinggal dua penyerang mereka Gabriel Jesus dan Raheem Sterling - plus Oleksandr Zinchenko.

Hadirnya Haaland di Man City semakin meramaikan persaingan di Premier League musim 2022-2023, apalagi rival mereka Liverpool juga punya penyerang baru (Darwin Nunez). Dampak Haaland dalam permainan Man City diprediksi bakal besar.

Akan tapi pandit sepak bola, Jamie Carragher, berpendapat berbeda. Menurutnya Haaland tidak akan jadi pembeda Man City di Premier League karena mereka sudah kuat di sana, tapi lain cerita jika itu ajangnya Liga Champions.

Baca Juga:

Janji Kevin De Bruyne kepada Erling Haaland

Gabung Manchester City, Erling Haaland Dapat Pesan Khusus dari Ole Gunnar Solskjaer

Erling Haaland Bisa Dihentikan Seperti Halnya Menghadapi Christian Benteke

“Tidak, kurasa tidak (dampak Haaland di Premier League). Saya masih berpikir City adalah favorit, tetapi saya tidak berpikir Haaland adalah pengubah permainan bagi mereka dalam hal memenangkan liga," terang Carragher kepada talkSPORT.

“Mereka memenangkan liga sekarang dan mereka sudah mendapatkan 95 hingga 100 poin – apakah mereka akan mendapatkan 110 poin?! Hanya ada begitu banyak poin yang bisa Anda menangkan dalam satu musim."

“Saya pikir Haaland hampir menjadi lapisan gula (penyempurna) untuk Liga Champions. Jika dia bermain tandang di Madrid, mereka tidak akan kalah dalam pertandingan itu. Saya pikir itulah perbedaan yang akan dia buat."

“Saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan besar di liga karena City tetap bagus."

“Saya pikir ketika Anda melihat apa yang dilakukan Liverpool terhadap City dan mencapai level 90 poin lebih, mereka membeli Allison dan van Dijk. Mereka adalah pengubah permainan."

“Mereka membawa Liverpool dari tim yang mendapatkan 75 poin, ke tim yang ingin mendapatkan 95 poin. Saya pikir City sudah berada di level itu, jadi saya tidak berpikir Haaland akan seperti itu."

“Tetapi Anda akan berpikir bahwa dengan striker hebat seperti dia dan para pemain yang ada di sekitarnya, itu memberi mereka peluang besar di Liga Champions," urai legenda Liverpool tersebut.