BolaSkor.com - Tak bertanding selama dua bulan tak membuat Erling Braut Haaland lupa caranya menjebol gawang lawan. Ia menyumbang satu gol saat Borussia Dortmund menang 4-0 atas FC Schalke dalam laga comeback Bundesliga 2019-2020 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5).

Gol ke gawang Schalke merupakan yang kesepuluh dicetak Haaland pada ajang Bundesliga. Padahal ia baru pindah ke Dortmund pada Januari lalu.

Hebatnya lagi, sepuluh gol tersebut dicetak Haaland hanya dari sembilan pertandingan. Itu berarti rasio golnya menyentuh angka 1,1.

Baca Juga:

Borussia Dortmund 4-0 FC Schalke: Dominasi Die Borussen dalam Revierderby

Cium Pipi Rekan Setim, Bek Hertha Berlin Langgar Aturan Social Distancing

Erling Haaland Abaikan Rumor Hengkang ke Real Madrid

Jika Bundesliga dimulai sejak Haaland tampil, maka ia kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Ia mengungguli sang top skorer sesungguhnya, Robert Lewandowski pada waktu yang sama hanya mengoleksi enam gol.

Lewandowski yang dua musim terakhir merebut gelar top skorer Bundesliga seperti mendapat lawan seimbang. Persaingan keduanya tentu sangat menarik untuk diikuti.

Ketajaman Haaland itu juga secara tak langsung mendongkrak posisi Dortmund di klasemen sementara. Die Borussen kini hanya tertinggal satu poin dari Bayern Munchen.

Dortmund tentu bertekad menghentikan dominasi Munchen di Bundesliga. Die Roten sudah delapan musim beruntun selalu keluar sebagai juara.

Kehadiran Haaland bisa membantu Dortmund mewujudkan hal tersebut. Dengan delapan laga tersisa apapun bisa terjadi.

Pada akhirnya kombinasi Dortmund dan Haaland menjadi ancaman baru bagi Munchen. Tim yang bermarkas di Allianz Arena itu tidak bisa hanya bersantai untuk terus menjadi yang terbaik di Jerman.