BolaSkor.com - Mantan pemain Swansea City Michu memberi dukungan kepada Erling Haaland agar bisa menjadi pemain terbaik dunia pada di masa yang akan datang. Menurutnya, Haaland bisa bersaing untuk Ballon'Or.

Haaland tampil sangat baik sejak akhir pekan lalu bersama Timnas Norwegia. Pemain berusia 20 tahun tersebut menyumbang tiga gol dalam dua penampilan melawan Austria dan Irlandia Utara di ajang UEFA Nations League.

"Haaland memiliki semuanya. Muda, mencetak gol, dia sangat cepat, meski pun badannya tinggi, dia bagus dengan kedua kakinya. Saya pikir dia akan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa," ungkap Michu dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Michu memberi saran kepada Haaland seharusnya memperkuat tim yang lebih besar agar peluang meraih Ballon d'Or lebih terbuka.

Baca Juga:

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

5 Pemain Termahal Bundesliga Saat Ini

5 Kandidat Terkuat Peraih Golden Boy 2020

Erling Haaland

Selain itu, Michu juga memberi saran agar Haaland terus meningkatkan kualitasnya sebagai seorang penyerang. Ditambah sosok Haaland dikenal sebagai pribadi yang rendah hati, alhasil Michu cukup yakin dengan potensi sang pemain.

"Dia masih sangat muda, dia memiliki kemampuan yang bagus dan kita akan segera melihatnya bermain bersama tim hebat seperti Real Madrid, Bayern Munchen, atau Manchester City. Saya telah memberinya banyak nasihat dan dukungan dari pengalaman saya sebagai pemain," ungkap Michu

"Dia merupakan anak yang rendah hati dan memiliki segalanya dihadapannya, dia punya kepribadian besar meski pun usianya masih muda," pungkasnya.

Sepanjang musim 2019-2020, Haaland menjadi buah bibir perbincangan. Hal tersebut tidak lepas dari pencapaiannya yang mengemas 28 gol bersama Red Bull Salzburg dan 16 gol bersama Borussia Dortmund.

Potensi Haaland dalam dunia sepak bola sangat menjanjikan, terutama usianya yang masih tergolong muda. Dalam kariernya Haaland tercatat sudah tampil 112 laga dan menorehkan 65 gol dan 16 assists.

Penulis: Alexander Matthew